Anies Calon Paling Kuat Dapat Mandat dari Prabowo

  • Sabtu, 28 Juli 2018 - 13:37:21 WIB | Di Baca : 180 Kali

 

SeRiau - Pidato Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyatakan siap berjuang untuk umat dan bangsa Indonesia, termasuk memberikan tiket pada calon lain munculkan dinamika politik yang lebih dinamis. Figur lain untuk maju Capres akan bermunculan.

"Pidato itu menarik dibaca ya, karena banyak orang menganggap sebenarnya Pak Prabowo ada potensi itu memberi peluang pada orang lain, kalau ini dibuka oleh Pak Prabowo, tentu cukup mendinamisasi pasar pemilih, karena ini akan memunculkan figur-figur lain,"ujar analis komunikasi politik UIN Jakarta, Gun Gun Heryanto di warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (28/7). 

Loading...

Menurutnya, sosok yang dapat tepat untuk mendapatkan tiket capres yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebab, ia berpendapat sejauh ini Anies merupakan sosok yang dapat diterima semua kalangan. 

"Nah persoalannya figur RI 1 di luar Prabowo itu yang kalau kita lihat agak mungkin terima oleh banyak kalangan antara lain ada nama Anies Baswedan. Menurut saya kemungkinan dilirik oleh kekuatan-kekuatan Parpol adalah Anies," tuturnya. 

Namun jalan Anies untuk menjadi capres tidak mudah karena Anies bukan orang partai. Gun Gun menjelaskan, Anies harus dapat menjembatani komunikasi antar partai politik di koalisi opisisi untuk memuluskan tiket sebagai capres di Pilpres 2019 mendatang. 

"Saya tidak terlalu melihat ini mudah, karena Anies bukan orang partai dan dia tidak punya kekuatan jangkar politik yang kemudian bisa running di capres, karena dia bukan petinggi atau elite parpol," ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Pencapresan DPP PKS, Suhud Aliyudin menegaskan bahwa pasangan Anies dan Ahmad Heryawan menjadi sosok yang terus disodorkan oleh PKS kepada parpol lain. "Anies-Aher atau Aher-Anies, saya kira kombinasi itu tepat," imbuhnya. 

Sinyal Prabowo memberikan tiket terlihat ketika memberikan pidato di forum Ijtima Ulama. Ia mengaku siap melakukan apa pun untuk kepentingan umat dan Bangsa Indonesia, termasuk mendukung capres lain di Pilpres 2019. 

"Saya menyatakan di sini, saya siap. Jadi kalau untuk perubahan, saya siap untuk jadi alat umat dan rakyat Indonesia. Tapi kalau saya tidak dibutuhkan dan ada orang lain saya pun siap mendukung, itu," kata Prabowo dalam pidatonya di Ijtima Ulama di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (27/7). 

 

 

 

 

 


Sumber kumparan




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar