Pimpinan Parpol Kumpul di KPU Bahas Mekanisme Pendaftaran Capres

  • Jumat, 27 Juli 2018 - 19:55:23 WIB | Di Baca : 338 Kali

SeRiau - Pimpinan-pimpinan partai peserta pemilu 2019 malam ini berkumpul di KPU. Para pimpinan parpol akan mendapat penjelasan soal mekanisme pendaftaran Pilpres 2019.

"Nanti itu pertemuan sama perwakilan parpol peserta pemilu, ngebahas pendaftaran capres cawapres," ungkap Ketua KPU Arief Budiman di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).

Acara akan digelar di Kantor KPU pada pukul 19.30 WIB ini. Agenda pertemuan adalah penjelasan mekanisme pencalonan presiden dan wakil presiden dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Loading...

"Nanti murni membahas soal pencalonan presiden dan wakil presiden," kata Arief.

KPU akan memberikan penjelasan kepada para pimpinan parpol. Ini menurut Arief diperlukan mengingat pendaftaran pasangan capres-cawapres sudah semakin dekat.

"Karena kan sudah hampir tanggal 4, kita mau konsentrasi sampai tanggal 31 soal ini (pendaftaran pencalonan presiden)," tuturnya.

Hingga pukul 19.32 WIB, acara belum dimulai. Meski begitu sejumlah pimpinan partai sudah mulai berdatangan, seperti Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PBB Sukmo Harsono.

Seperti diketahui, pendaftaran capres-cawapres dilakukan pada 4-10 Agustus 2018. Hingga saat ini, baru dua kandidat capres yang sudah muncul yakni petahana Presiden Joko Widodo dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar