Adik Ketua MPR Kena OTT, PAN Siapkan Bantuan Hukum

  • Jumat, 27 Juli 2018 - 16:40:47 WIB | Di Baca : 1314 Kali

 

SeRiau-  Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN memberikan tanggapan terkait OTT KPK Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan. Partai akan memberikan pendampingan hukum terhadap yang bersangkutan. Zainudin juga adik Ketua MPR Zulkifli Hasan.

"Kita sudah siapkan bantuan hukum. Kita di sini menunggu sikap resmi KPK," kata Sekretaris DPW PAN Lampung Ahmad Ihsan kepada detikcom di Bandar Lampung, Jumat (27/7/2018). 
Baca juga: Gaya Santai Zainudin Hasan Saat Digiring ke KPK

Ia mengatakan, semua pihak diharap mengedepankan praduga tak bersalah. Apa yang disangkakan KPK terkait OTT bupati menurutnya itu persoalan pribadi. Tak ada kaitannya dengan sikap partai. 


Ia menjelaskan, saat diamankan di Polda Lampung, ada kader PAN lain yang diperiksa oleh KPK. Ketua Fraksi PAN Agus Bakti Nugroho juga diperiksa dan dibawa bersama rombongan ke Jakarta.

"Kita ketemu saja tadi pagi. Pak Zainudin dan Pak Agus saja pas mau dibawa ke Jakarta. Jam 10.00 WIB tadi. Kita dari pagi di Polda tapi belum bisa didampingi," ujarnya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Lampung.

"Sebagai kakak, saya memohon maaf kepada masyarakat Lampung Selatan khususnya dan seluruh masyarakat Lampung atas apa yang terjadi. Sebagai kakak tertua, wakil orang tua, kami sangat prihatin dan sedih atas musibah yang terjadi," ujar Zulkifli. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar