PDIP: Koalisi Oposisi Siapkan Anies dan AHY Jadi Capres-Cawapres 2019

  • Jumat, 27 Juli 2018 - 08:34:46 WIB | Di Baca : 1129 Kali

 

SeRiau - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon mengungkapkan, koalisi oposisi mempersiapkan Anies Rasyid Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres dan cawapres. Informasi ini, kata dia, merupakan informasi tepercaya.

"Mereka sampaikan, mereka mempersiapkan untuk ujungnya nanti mencalonkan Anies dan AHY. Yang ngomong A1," ujar Effendi, di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018).

"Jadi mereka ada formasi menang-kalah, menang-menang, ini mereka cari yang menang-menang," ia melanjutkan.
Effendi mengaku informasi yang ia dapatkan seharusnya belum boleh disampaikan.

"Saya tanya ini (Anies-AHY) boleh saya sampaikan? Katanya nanti dulu, tapi saya sampaikan aja sekarang," ujarnya sambil tertawa.


Format Hasil Survei

Effendi menyatakan, ia baru saja mendapatkan informasi itu pada Kamis, 26 Juli 2018, sekitar pukul 16.00 WIB sore. Meskipun begitu, dia enggan membeberkan siapa orang yang telah memberikannya informasi tersebut.

"Ya saya denger informasinya. Dari pihak sana. Saya enggak sebutinlah. Ya empat partai itu," kata dia.

Tak lupa setelah mendengar informasi tersebut, anggota DPR Fraksi PDIP itu langsung memberikan ucapan selamat kepada sang pemberi informasi.
"Saya bilang ya selamat gitu. Tapi mereka sudah menuju ke format hasil survei dan hasil telaah itu adalah Anies dan AHY," dia menambahkan.

 

 

 

 

Sumber Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar