Hadapi MTQ Nasional di Medan  54 Kafilah Riau Jalani Masa TC Penuh

  • Kamis, 26 Juli 2018 - 09:13:57 WIB | Di Baca : 509 Kali
Qori dan Qoriah Riau saat foto bersama dengan Sekdaprov Ahmad Hijaz dan Kakanwil Kemenag Riau Ahmad Supardi.

 

SeRiau - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke 27 tahun 2018  yang akan digelar di Medan, Sumatera Utara (Sumut) tinggal sekitar dua bulan lagi yaitu  berlangsung tanggal 4 hingga 13 Oktober.  Menghadapi hal tersebut, 54 orang Kafilah Riau yang akan berlaga diajang tersebut, saat ini jalani masa Training Center (TC).

TC yang dilakukan berjalan dalam II tahab.  Tahab I berlangsung tanggal 23 Juli hingga 16 Agustus 2018 dan Tahap II pada tsnggal 8 September hingga tanggal 2 Oktober 2018 yang  dipusatkan di  LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Riau  Rejosari Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Loading...

"Pemusatan Latihan yang dilakukan merupakan lanjutan dari pelatihan yang sudah dilakukan di Qur’an Center Riau psda bulan Februari hingga Juli lalu.  Pelaksanaan TC dibuka langsung oleh Gubernur Riau yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Riau,  bapak Ahmad Hijazi ," ujar Kakanwil Kemenag Riau, Ahmad Supardi, dalam pers rilis yang dikeluarkan Inmas Kemenag Riau, Rabu (25/07).

Disampaikan juga, dengan persiapan yang dilakukan dalam kurun waktu yang cukup panjang bekerjasama antara Pemerintah Provinsi, Kemenag dan LPTQ Provinsi Riau, diharapkan akan mendongkrak prestasi MTQ Riau nsnti.  "Pada MTQ dua tahun sebelumnya, Riau berhasil meraih tingkat III Nasional.  Diharapkan akan lebih bsik lagi," tambah Ahmad Supardi lagi.

Diakui juga, selama qori dan qoriah Riau melakukan TC, mereka dilatih oleh pelatih yang berskala intenasional dan nasional.  "Qori dan qoriah Riau yang akan berlaga adalah pilihan dari hasil pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2017 yang dilaksanakan di Dumsi yaitu yang berhasil sebagai juara I, II dan III disetiap katagori lomba yang dipertandingkan. "Diharapkan Riau bisa kembali mengukir prestasi di MTQ Nasional, Medan," harapnya lagi. **5




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar