Lorenzo: Pedrosa Salah Satu Pembalap MotoGP Terbaik dalam 15 Tahun Terakhir

  • Rabu, 25 Juli 2018 - 00:51:49 WIB | Di Baca : 176 Kali

SeRiau - Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, menyebut Dani Pedrosa sebagai salah satu pembalap terbaik dalam 15 tahun terakhir. Keputusan Pedrosa untuk pensiun dari MotoGP pada musim depan jelas memberikan perhatian untuk Lorenzo.

Pembalap berusia 32 tahun itu memutuskan pensiun setelah beberapa bulan ia memilih hengkang dari Repsol Honda pada musim depan. Namun, memang tidak ada yang menyangka jika Pedrosa pada akhirnya memutuskan pensiun. Meski opsi tersebut telah Pedrosa lontarkan sebelumnya.

Lorenzo yang merupakan salah satu rival lama Pedrosa mengaku sangat memahami keputusan yang dipilih pembalap berpaspor Spanyol itu. Terlebih pembalap berjuluk The Little Spaniard itu masih dihantui rasa cedera pada musim ini.

Loading...

Akan tetapi Lorenzo mengagumi sosok Pedrosa yang telah memiiki karier gemilang di ajang grand prix. Tiga gelar juara dunia pun telah diraih diantaranya satu gelar 125 cc dan dua titel 250 cc.

Meski belum meraih gelar juara dunia MotoGP, Lorenzo tetap menyebut sosok Pedrosa sebagai lima pembalap terbaik dalam 15 tahun terakhir. Pasalnya Pedrosa nyaris beberapa kali meraih juara dunia seperti pada 2007, 2010, dan 2012 yang harus puas duduk di posisi kedua.

“Bagaiamanapun, selama karier saya, saya sudah memikirkan tentang bagaimana rasanya menikmati kehidupan yang berbeda. Tanpa tekanan dan cedera yang selalu dibawa selama race,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Speedweek, Rabu (25/7/2018).

“Saya dapat memahami keputusannya dengan sangat baik. Dia adalah salah satu dari lima pembalap MotoGP terbaik dalam 15 tahun terakhir. Dani bisa bangga dan bahagia dengan apa yang telah dia capai,” tutupnya. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar