Pertemuan SBY dan Prabowo, Ini Pembahasannya

  • Selasa, 24 Juli 2018 - 22:13:23 WIB | Di Baca : 1180 Kali

SeRiau - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan digelar di kediaman pribadi SBY di kawasan Mega Kuningan,Jakarta Selatan, Selasa (24/70) malam.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam itu setidaknya membahas tiga isu utama. Pertama, SBY menjelaskan dirinya dengan Prabowo sepakat berkomitmen agar Pemilu 2019 dapat berlangsung jujur, adil dan damai.

"Kedua, kami juga mendiskusikan perkembangan situasi nasional terutama yang dihadapi oleh rakyat kita," kata SBY menyampaikan isi pertemuan dengan Prabowo, Selasa (24/7).

SBY menjelaskan isu ketiga yang dibahas dalam pertemuan dengan Prabowo adalah kemungkinan adanya koalisi antara Demokrat dan Gerindra untuk pemilihan presiden 2019.

"Atas dasar pertama dan kedua tadi, kami membahas kemungkinan koalisi antara Demokrat, Gerindra dan partai lain dalam pemilihan presiden 2019 mendatang," ujarnya.

Selain itu, presiden keenam RI ini menyampaikan Demokrat dan Gerindra sepakat pula jangan sampai politik identitas atau politik dengan isu Suku, Agama, Ras dan Adat (SARA) jangan sampai terjadi di Pemilu 2019 sehingga menciptakan demokrasi yang berkualitas.

SBY juga menyampaikan harapannya agar aparat dapat bersikap netral dan tak memihak di Pemilu 2019. Dalam kesempatan tersebut, SBY juga berharap agar negara dapat menjamin 'freedom of speech'. Tujuannya demi menciptakan Pemilu yang berlangsung jujur, adil dan damai. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar