Periksa Inneke, KPK Dalami Pembelian Mobil untuk Kalapas Sukamiskin

  • Selasa, 24 Juli 2018 - 11:16:26 WIB | Di Baca : 1371 Kali

 

SeRiau- KPK memeriksa Inneke Koesherawati sebagai saksi dalam kasus dugaan suap terhadap Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. Inneke diperiksa terkait perannya di pembelian mobil yang diduga untuk Wahid.

"Kami perlu dalami lagi terkait pengetahuan dan peran yang bersangkutan dalam pembelian mobil," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (24/7/2018).


Istri terpidana kasus suap satelit Bakamla, Fahmi Darmawansyah, ini sendiri sudah hadir di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Andri Rahmat, napi kasus umum/tahanan pendamping Fahmi.

 
KPK sendiri telah menetapkan 4 orang tersangka dalam kasus dugaan suap pemberian fasilitas tambahan di sel Lapas Sukamiskin. Tersangka yang diduga sebagai penerima adalah Wahid selaku Kalapas Sukamiskin dan Hendry Saputra selaku stafnya.


Sementara, yang diduga sebagai pemberi adalah narapidana korupsi yang juga suami Inneke, Fahmi Darmawansyah dan Andri Rahmat. KPK menduga Fahmi memberi suap 2 unit mobil dan uang kepada Wahid untuk mendapat fasilitas tambahan di sel.

Inneke sendiri diduga ikut cawe-cawe dalam pembelian mobil. KPK sedang menelusuri lebih jauh soal peran Inneke.


"Kita masih dalami, tapi yang jelas antara lain pemesanan mobil itu, antara lain dia ikut cawe-cawe, masih kita dalami," kata Ketua KPK Agus Rahardjo kepada wartawan di Kejagung, Jl Hasanuddin, Jakarta Selatan, Senin (23/7) kemarin.( Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar