Demokrat DKI dan Jabar Dukung Prabowo Subianto Capres 2019

  • Senin, 23 Juli 2018 - 22:51:45 WIB | Di Baca : 179 Kali

SeRiau - Partai Demokrat meminta para pengurus di tiap provinsi (DPD) untuk menjaring aspirasi dan merekomendasikan pilihan calon presiden untuk Pemilu 2019. Setelah DPD Jatim menyatakan dukungan pada Joko Widodo, kini DPD DKI dan Jawa Barat mendukung Prabowo Subianto.

Rekomendasi DPD Jabar itu tercapai setelah Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Demokrat DKI digelar siang tadi. Dalam salinan keputusan yang diterima, Senin (23/7), ada dua poin yang direkomendasikan.

1. Berkoalisi dengan Partai Gerindra, PKS, dan PAN.

Loading...

2. Mengusung calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Catatan, (1), sebagai calon wakil presiden wajib AHY, (2) Berkoalisi dengan Partai Gerindra tidak wajib calon presidennya Bapak Prabowo Subianto atau mendukung calan presidennya orang lain," bunyi bagian akhir putusan.

Ketua DPD DKI Taufiqurrahman saat dikonfirmasi kumparan membenarkan rekomendasi tersebut. "Iya benar," ucap Taufiq.

Wasekjen Demokrat Rachlan Nashidik mengatakan selain DPD DKI Jakarta, DPD Jawa Barat juga sudah menyampaikan rekomendasinya yang juga mendukung Prabowo Subianto.

"Jabar pro Prabowo, Jatim pro Jokowi, hasil lain masih ditunggu. Begitulah demokrasi," ucap Rachlan.

"Partai Demokrat mempercayai pentingnya proses dan legitimasi pengambilan keputusan. Kami minta masing-masing pengurus DPD lakukan poling internal: Dukung Prbowo, Jokowi atau figur alteranatif," imbuhnya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar