Begini Kronologis Penangkapan Inneke Koesherawati

  • Ahad, 22 Juli 2018 - 11:15:00 WIB | Di Baca : 1376 Kali


SeRiau - Inneke Koesherawati hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif Komisi Pemberantasan Korupsi. Sebelumnya, Inneke diamankan bersama lima orang lainnya dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Sabtu (21/7/2018).

Laode M syarif, wakil ketua KPK menuturkan, sebelum penangkapan pihaknya sudah mengintai Inneke Koesherawati dan beberapa orang lainnya. Dan itu merupakan hasil dari laporan masyarakat yang curiga dengan enam orang yang kini diamankan KPK termasuk Inneke Koesherawati.

"Benar tadi menjelang tengah malam tim penindakan KPK menjalanakan tugasnya di Sukamiskin, Bandung. Kami lakukan pengecekan dari masyarakat. Setelah kami kroscek dan ada bukti awal, maka sekitar enam orang diamankan termaksuk pimpinan lapas dan pihak swasta," ujar Laode saat rilis OTT KPK , di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7/2018).

Setelah mengamankan Kalapas beserta empat orang lainya di Bandung, Jawa Barat, KPK kembali mendalami kasus tersebut hingga ke Jakarta. Sabtu (21/7/2018) dini hari, KPK menuju rumah Inneke Koesherawati yang merupakan istri dari Fahmi Darmawansyah.


Dibawa ke Kantor KPK

Dari situ, KPK memboyong Inneke Koesherawati untuk diperiksa lebih lanjut di kantor KPK.
"Setelah dari Bandung kita menuju Jakarta. Kita menyambangi rumah IK di kawasan Menteng, dan mengamankannya pukul 00.01 WIB untuk menjalani pemeriksaan," ujar Laode.
 

Masih Jalani Pemeriksaan

Kalapas Sukamiskin, Fahmi Darmawansyah, serta dua rekan lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi. Sementara, Inneke Koesherawati masih dalam pemeriksaan KPK.

 

 

 


Sumber Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar