Mancini Kagumi Keputusan Ronaldo yang Pindah ke Juventus

  • Ahad, 22 Juli 2018 - 05:33:47 WIB | Di Baca : 1148 Kali

SeRiau - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, menganggap bahwa keputusan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus adalah sebuah pilihan yang berani. Menurut Mancini, dengan kepindahannya Ronaldo itu, secara tidak langsung pemain berpaspor Portugal tersebut telah siap untuk dikritik karena sudah pergi dari zona nyamannya kala masih bermain di Real Madrid.

Mancini pun yakin bahwa keputusan Ronaldo yang bermain di Juventus itu sangat baik untuk menaikkan pamor Liga Italia. Terlebih lagi, Mancini pun menyebutkan bahwa memang banyak pemain hebat yang pernah bermain di Liga Italia.

“Ronaldo? Sebelumnya di masa lalu, ada banyak pemain juara di Liga Italia. Semuanya adalah yang terbaik. Hal yang perlu dihargai ketika membicarakan Ronaldo adalah dia mau membuka kembali dirinya untuk dikritik. Hal tersebut sangat penting bagi seorang pemain juara sepertinya,” ungkap Mancini, seperti yang diwartakan Football Italia, Minggu (22/7/2018).

Ronaldo sendiri dibeli oleh Juventus dari Madrid dengan dana sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun. Akan tetapi, bila Ronaldo dapat bermain dengan sangat baik bersama Juventus, maka Madrid akan kembali mendapatkan uang 13 juta euro sebagai bonus.

Nantinya, Ronaldo berniat akan membawa Juventus semakin berjaya di liga domestik mau pun kompetisi Eropa. Terlebih bagi ajang Liga Champions, sebuah kompetisi yang sangat ingin diraih Juventus sejak lama. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar