Ahli: Tidur Dekat Gadget Tingkatkan Risiko Tumor Otak

  • Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:31:39 WIB | Di Baca : 3981 Kali

 

SeRiau - Dalam berbagai aktivitas, banyak orang kini tak bisa lepas dari gadget mereka. Bahkan, ketika sedang makan dan tidur. Padahal waktu makan dan tidur seharusnya terlepas dari gadget agar tidak mengganggu aktivitas tersebut. 

Namun tahukah kamu, berada di dekat gadget terlalu sering tidak baik untuk kesehatan. Apalagi ketika sedang tidur. 

Melansir dari laman Boldsky, tidur di dekat gadget atau menaruh ponsel di bawah bantal bahkan dipercaya meningkatkan risiko tumor otak. 

Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Sebagian besar radiasi medan elektromagnetik yang ada pada gadget lah yang disinyalir sebagai penyebab utamanya. The All India Institute of MedicalSciences (AI1MS) di Delhi, dalam laporannya tahun lalu menyebutkan bahwa orang-orang dengan tumor otak mengalami peningkatan risiko penyakitnya karena berada dekat ponsel lebih dari 45 menit. 

Risiko ini mengalami peningkatan yang lebih drastis ketika mereka menyimpan gadget di bawah bantal atau dekat tempat tidur. Tak hanya meningkatkan risiko tumor otak, radiasi dari gadget juga sangat tidak baik untuk kesehatan ibu hamil dan janinnya. 
 
Jangan Letakkan Ponsel di Bawah Bantal Saat Tidur

Dampak radiasi dari gadget berisiko pada orang dewasa. Dampak ini juga berlaku untuk anak-anak maupun orang tua.
Hal tersebut tentu menjadi teguran bagi kita semua agar bisa membatasi penggunaan gadget dalam berbagai aktivitas, agar tak berpengaruh buruk bagi kesehatan tubuhmu.

 

 

 

 

 

Sumber Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar