UEFA Pastikan AC Milan Bisa Tampil di Liga Europa dengan Catatan

  • Jumat, 20 Juli 2018 - 23:59:42 WIB | Di Baca : 1123 Kali

SeRiau - Asosiasi tertinggi sepak bola Eropa, UEFA, memastikan AC Milan bisa mengikuti Liga Europa 2018-2019.

Kepastian ini didapat setelah pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional atau The Court of Arbitration for Sport (CAS) menerima banding AC Milan.

CAS menganggap larangan tampil di Liga Europa terlalu berlebihan terhadap pelanggaran yang dilakukan AC Milan.

Namun, keputusan ini tidak lantas membuat AC Milan bersih. Dalam keterangannya, UEFA mempersilakan CAS untuk menyelidiki keuangan AC Milan setelah pergantian pemilik klub.

"AC Milan dipersilakan kembali tampil di Liga Europa pada musim 2018-2019. Namun, CAS mencatat bahwa ada elemen penting yang tidak dapat dinilai di meja peradilan," tulis UEFA seperti dikutip dari FourFourTwo, Jumat (20/7/2018).

"Hal yang paling signifikan adalah kondisi keuangan klub setelah perubahan kepemilikan baru-baru ini. CAS dapat kembali menyelidiki AC Milan dan membawanya ke meja hukum terkait dengan perkembangan baru-baru ini," tulis UEFA menambahkan.

Sejak dilarang tampil di Liga Europa musim depan, AC Milan langsung mengalami perombakan di bagian pengurus klub.

Manajemen Elliot mengambil alih klub karena pemilik lama asal China, Li Yonghong, gagal melunasi utang klub pada waktu yang ditentukan.

Larangan tampil yang diterima AC Milan ini disebabkan oleh pelanggaran aturan Financial Fair Play (FFP) pada bulan Juni lalu. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar