Wakili Riau, Perguruan Silat Lintau IX Koto Raih Juara Umum 3 di Festival Silat Internasional

  • Rabu, 18 Juli 2018 - 20:27:43 WIB | Di Baca : 500 Kali
Atlet Silat Lintau IX Koto raih juara umum tiga di Festival Silat Internasional di Padang 11-15 Juli 2018.

SeRiau - Wakili Riau di ajang Festival Silat Internasional 2018 yang berlangsung di Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) 11 hingga 15 Juli 2018 kemarin, Perguruan Silat Lintau IX Koto berhasil meraih juara umum III.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Perguruan Silat Lintau IX Koto, Riyono Gede Trisoko, Selasa (17/7/2018). "Pada iven Festival Silat Internasional tersebut, kita membawa 11 orang atlet yang teridiri dari empat putri dan tujuh putra," ujarnya.

"Dari sebelas atlet, kira berhasil meraih 11 medali dari dua nomor yang dipertandingkan, yakni perorangan dan pasangan dengan kategori usia 15 tahun sampai 45 tahun untuk perorangan dan 20 tahun sampai 30 tahun untuk pasangan," kata Riyono.

Loading...

"Dengan perolehan 11 medali emas ini, Perguruan Silat Lintau IX Koto yang membawa nama Riau berhasil meraih juara umum tiga," lanjut Riyono, Selasa (17/7/2018).

Riyono menyampaikan bahwa hasil perolehan medali Perguruan Silat Lintau IX Koto pada iven silat internasional yang diselenggarakan sekali dua tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumya. "Pada tahun 2016 lalu, kita hanya meraih enam medali dari 14 atlet yang kita bawa," sebutnya.

Riyono berharap dengan raihan prestasi ini bisa memotivasi pembinaan atlet silat menjadi lebih baik lagi dan juga memicu perguruan silat lainnya yang ada di Riau untuk ikut bersama melestarikan budaya.

"Prestasi yang diraih para atlet kita merupakan wujud dari pembinaan internal yang berjalan baik dilakukan oleh para pelatih," ucapnya.

Diketahui, Festival Silat Internasional 2018 yang berlangsung di Hotel Bumi Minang, Kota Padang, Sumbar ini juga diikuti oleh enam negara, yakni Indonesia, Malaysia, Iran, Brunei Darussalam, Suriname dan Singapura. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar