Pasang Poster Caleg di Pohon, Zainal Arifin di Bully Warganet

  • Rabu, 18 Juli 2018 - 18:06:34 WIB | Di Baca : 459 Kali
Komentar Netizen Terkait Poster Caleg Zainal Arifin di Pohon

 


 

SeRiau-  Sebuah poster mini berukuran kurang lebih 32 X 48 cm milik Anggota DPRD Kota Pekanbaru Zainal Arifin, diprotes dan dikecam oleh netizen di media sosial facebook.

Loading...

Protes yang di alamatkan tersebut, bahkan di viralkan dengan memberikan tagar #memakuPohon. Tidak hanya itu, netizen bahkan menyebutkan jika caleg tersebut ibarat artis yang mangkal di pohon setiap 5 tahun sekali.

"Kemarin saya temui orang yang memasang alat peraga kampanye dengan memaku pohon. Sudah saya peringatkan, tapi hari ini saya temui ratusan terpaku di sekitar rumah dan kantor," kata akun imam zamroni dalam postingan yang diunggahnya, Rabu (18/07/18) sekitar 5 jam yang lalu.

Tidak hanya poster milik zainal arifin, akun Imam Zamroni bahkan membeberkan beberapa data yang akurat tentang kondisi ratusan poster caleg yang dipasang di pohon. Data itu sendiri berasal dari kelurahan yang ada di daerahnya.

"Di area yang sama, seperti kelurahan saya ini, ada 15 parpol dengan caleg setiap jenjang. Mari bayangkan, jika semua calon memaku pohon," jelasnya lagi,

Data yang diberikannya yakni, Caleg DPR RI dapil Riau1 sebanyak 105, Caleg DPRD Prov dapil Pekanbaru 135, Caleg DPRD Kota dapil 5 sebanyak 120, Calon DPD RI dapil Riau 25 dan Calon presiden-wapres maximal 3. Total keseluruhan ada 388 yang dipaku di satu pohon.

Akun ini juga mengajak netizen lain untuk menyatakan perang, kepada Caleg yang berkampanye dengan memaku pohon. Menurutnya, kampanye tersebut dinilai primitif.

"Mohon maaf, foto oknumnya memang tak pake disembunyikan. Beliau ini sekarang sudah menjabat di DPRD, mau mencaleg lagi. Tinggal di sekitar sini, tapi sepertinya tak yakin dikenali warganya," cetusnya.

Tak ayal, kecaman itu mendapat respon dari netizen lainnya. Setidaknya puluhan komentar negatif membanjiri poster yang dipaku di pohon tersebut.

"Kesian pohon yg tiada dosa dipaku. Mmg nya pohon itu kuntilanak.
Mau maju, pake modal dong," akun Muzakir ok

"Sepakat... GA SUKA pake BANGET dengan Caleg yg ga aware dg lingkungan dan alam... kalo dg hal2 yg spt itu aja dianggap sepele... gimana mereka mau ngewakilin aspirasi kita... bullshit pasti," akun santika lika putri

"Ya...klu ndak cukup modal..etika.moral.materi.mental.massa.. mendingan ndak usah nyaleg...c7..mas imam zamroni..," imam p chaniago

Akun ini sudah dibanjir 62 komentar, 82 yang memberikan emotion dan 23 orang yang membagikan. (Sumber : beritariau.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar