Bengkalis Juara Umum Kejurda Sepak Takraw Antar Pelajar Riau

  • Rabu, 18 Juli 2018 - 00:14:45 WIB | Di Baca : 1836 Kali
Penyerahan tropi juara 1 oleh Kadispora Riau, Doni Aprialdi kepada Kontingen Bengkalis di Gor Sepak Takraw Purna MTQ, Selasa (17/7/2018).

SeRiau - Kejurda Sepak Takraw tingkat pelajar se-Riau yang berlangsung selama dua hari di Gor Sepak Takraw Purna MTQ, Pekanbaru 16 dan 17 Agustus 2018 berakhir. Tim sepak takraw Kabupaten Bengkalis sikat medali emas.

Kejuaraan sepak takraw antar pelajar kelas tiga SMP yang ditaja oleh Dispora Riau bertujuan untuk mencari bibit atlet baru serta untuk menjadikan atlet-atlet yang berpotensi dari hasil Kejurda tersebut sebagai atlet pelapis PPLP nantinya.

Hal itu dikatakan oleh Kadispora Riau, Doni Aprialdi pada penutupan Kejurda Sepak Takraw antar Pelajar se-Riau di Gor Sepak Takraw Purna MTQ, Pekanbaru, Selasa (17/7/2018). "Saat ini kita sudah mengantongi delapan nama yang akan kita jadikan sebagai atlet pelapis PPLP Riau," ujarnya.

"Delapan orang itu terbagi dari 4 putra dan 4 putri. Sesuai dengan janji sebelumnya, jika ada atlet yang melebihi kemampuan atlet PPLP Riau kita akan gantikan mereka dengan atlet baru ini," katanya.

"Namun karena tidak ada yang melampaui kemampuan atlet-atlet PPLP Dispora Riau. Mereka delapan nama yang sudah kita kantongi namanya akan kita siapkan untuk atlet pelapis PPLP nantinya," jelasnya.

"Dari hasil Kejurda ini, Kabupaten Bengkalis menjadi juara di kategori putra dan putri. Ini menunjukan bahwa Pembinaan atlet takraw di Kabupaten Bengkalis berjalan dan berhasil," sebutnya.

"Kemudian kita harapkan kepada empat Kabupaten yang tidak ikut dalam Kejurda ini, tolong untuk tahun 2019 agar dapat mengirimkan atlet takrawnya," pungkasnya.

Pada Kejurda Sepak Takraw ini, Kategori Putra dimenangkan oleh Kabupaten Bengkalis setelah berhasil mengalahkan Kabupaten Inhu di babak final dengan skor 2-0. Untuk juara tiga bersama ialah Kota Pekabaru dan Kabupaten Kuansing.

Sedangkan untuk Kategori Putri, juga dimenangkan oleh Kabupaten Bengkalis setelah mengalahkan Siak di final dengan skor 2-1. Untuk juara tiga bersama Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Inhu.(**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar