Pengacara Rizieq Shihab Disebut Nyaleg Lewat PDIP

  • Selasa, 17 Juli 2018 - 16:45:04 WIB | Di Baca : 1156 Kali

SeRiau - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Kapitra Ampera maju sebagai caleg DPR dengan partainya. Nantinya, Kapitra akan berkontestasi meraih kursi DPR pada Pemilu 2019 di daerah pemilihan di Sumatera Barat.

"Iya, sebagaimana kami nyatakan, dialog kami dengan masyarakat Sumatera Barat itu betul-betul menghendaki adanya jembatan penghubung dengan PDIP, sehingga yang bersangkutan dicalonkan oleh PDIP Dari dapil Sumatera Barat," kata Hasto di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (17/7).

Hasto tidak cemas bakal timbul kritikan ketika Kapitra maju sebagai caleg dari PDIP. Hasto menegaskan bahwa PDIP merupakan rumah bagi setiap warga negara Indonesia.

Hasto mengatakan partainya selama ini telah intensif berdialog dengan Kapitra. Tentu membahas politik dan kontribusi kepada rakyat dan negara.

"Seluruh komponen masyarakat apapun setiap warga negara apapun dukungan politiknya, mereka adalah warga bangsa yang harus diajak berdialog sesuai dengan kepemimpinan Pak Jokowi," ucap Hasto.

Hasto kemudian mengatakan bahwa partainya melakukan seleksi ketat sebelum mendaftarkan seseorang sebagai caleg. 

Dia mencontohkan beberapa orang di Sumatera Utara mendaftar sebagai caleg ke PDIP. Hasto mengatakan mereka yang mendaftar itu tengah menghadapi persoalan hukum. 

Walhasil, kata Hasto, PDIP menolak untuk mengusung.

"Maka kemudian DPP mengambil keputusan tidak mencalonkan yang bersangkutan. Ini semua sebagai bentuk tanggung jawab PDIP," ucap Hasto.

Kapitra selama ini kerap menyuarakan gerakan 212. Beberapa kali Kapitra tampil sebagai juru bicara alumni 212. 

Kapitra juga sempat bertarung dalam pemilihan kepala daerah. Pada tahun 2005, Kapitra maju sebagai calon gubernur berpasangan dengan Dalimi Abdullah dalam pemilukada Sumatera Barat. Namun ia dan pasangannya belum berhasil memenangkan pilkada tersebut.

Saat ini kami masih berupaya untuk menghubungi Kapitra Ampera untuk meminta konfirmasi terkait pencalonannnya ini. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar