Kasus Suap PLTU Riau-1, Legislator Sebut DPRD Riau Tidak Terlibat

  • Selasa, 17 Juli 2018 - 13:30:37 WIB | Di Baca : 246 Kali


SeRiau - Salah seorang Legislator Riau yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar)DPRD Riau, Sumiyanti mengakui kalau pihak DPRD Riau dipastikan tidak terlibat dalam kasus suap PLTU Riau-1 yang sedang bergulir di KPK saat ini.  Karena proyek tersebut murni kegiatan Pusat yang menggunakan APBN.

"Tidak, itu agenda Pusat dengan menggunakan dana dari APBN.  Kita DPRD Riau tidak tahu menahu masalah pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap tersebut.  Ini murni kegiatan Pusat bukan daerah," jelasnya meyakinkan para wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (17/07) seputar kasus suap yang terjadi dengan menyeret salah seorang Anggota DPR RI.

Disampaikan juga oleh Politisi Partai Golkar ini, apapun nama dari proses kegiatannya, baik pelelangan dan sebagainya tidak melibatkan daerah atau DPRD Riau.  

Loading...

"Ini murni kegiatan dari PLN dan Kontraktor yang mengerjslakannya.  Kita pihak DPRD Riau tidak terlibat.  Walau pengerjaannya di daerah kita," ulangnya lagi meyakinkan.

Sebagaimana yang santer diberitakan saat ini, pengadaan proyek PLTU Riau-1 selain menyeret nama Anggota FPR RI juga menyeret nama Dirut Utama PLN, Sofyan Basir.  Rencana pembangunan PLTU di Tiau tersebut dengan menghasilkan listrik sebesar 35 ribu MW.  Ini sangat me.bantu kekurangan daya listrik yang terjadi di Riau. **5




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar