NasDem Sebut Jokowi Belum Singgung AHY Jadi Bakal Cawapres

  • Senin, 16 Juli 2018 - 23:03:31 WIB | Di Baca : 1141 Kali

SeRiau - Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate mengungkapkan nama Agus Harimurti Yudhoyono belum disebut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi salah satu bakal Cawapres. Oleh karena itu, Johnny menganggap AHY bukan seorang kandidat.

"Sampai saat ini Pak Jokowi belum bilang nama itu (AHY) ada di kantongnya, saya tidak bilang belum ada, dia belum ngomong," ungkap Johnny, di Kantor KPU RI, JL Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (16/7).

Johnny pun menuturkan siapa saja nama-nama yang telah dikantongi Presiden Jokowi sebagai cawapresnya. Di antaranya ada mantan Ketua MK Mahfud MD, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi hingga beberapa ketua umum partai politik.

"Tadi akademi bela negara nasdem Pak Presiden bilang salah satu namanya ada Pak Mahfud juga, itu kan sudah ada Cak Imin juga, Pak TGB juga, Pak Airlangga juga ada di kantongnya," tuturnya.

Anggota DPR Komisi XI itu menyatakan, parpol telah menyerahkan kepada mantan Wali Lota Solo itu siapa yang akan menjadi pendampingnya dalam kontestasi Pilpres 2019 nanti. Johnny yakin calon pendamping Jokowi nanti akan disukai dan diterima oleh parpol pengusung. Juga, kata dia, akan membuat rakyat gegap gempita.

"Karena calonnya itu calon idola mereka. Calonnya itu bagus dan pak Jokowi akan mengumumkan dengan suka cita," lanjutnya. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar