Akui Koalisi Belum Final, Gerindra Masih Harapkan PAN dan PKS

  • Senin, 16 Juli 2018 - 15:39:24 WIB | Di Baca : 61 Kali

 

SeRiau-  Wakil Ketua DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan diskusi terbaru dengan PAN dan PKS mengarah pada koalisi mendukung Prabowo Subianto maju di pilpres 2019. Namun ia tak membantah PAN dan PKS masih harus membawa hasil diskusi ke forum resmi masing-masing partai.

Dasco mengatakan diskusi terbaru antara Gerindra, PKS, dan PAN membahas soal capres dan koalisi. 

Loading...

"Saya pastikan betul ada diskusi seperti itu tapi memang keputusan dari hasil diskusi itu perlu dibahas dan dibawa oleh teman-teman PAN dan PKS ke dalam forum resmi partai," ujar Dasco di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (16/7).

Dia pun memaklumi jika PAN dan PKS menilai diskusi tersebut belum sampai pada tahap final. Diskusi dengan tim inti partai memang diakuinya perlu dilakukan. 


"Karena harusnya memang tidak mendahului keputusan tertinggi partai masing-masing, tapi semangat diskusi itu kami dari Gerindra semakin bersemangat karena dari diskusi itu belum ada nama lain yang didiskusikan sebagai capres selain Pak Prabowo," tuturnya. 

Lihat juga: Prabowo-SBY Bertemu Rabu Lusa Bahas Pilpres 2019
Dasco menyatakan Gerindra tetap yakin akan mendapat dukungan dari PAN dan PKS dalam upaya mengusung Prabowo sebagai capres. "Insyaallah optimis," tuturnya.

Presiden PKS Sohibul Iman sebelumnya telah menyatakan belum ada kesepakatan final antara partainya, PAN, dan Gerindra terkait upaya mengusung Prabowo sebagai capres.

Pernyataan itu secara tidak langsung membantah klaim dari Wakil Ketua Gerindra Sugiono bahwa PKS, PAN dan partainya telah mencapai kata final untuk berkoalisi dan mengusung Prabowo sebagai capres.( Sumber : CNNindonesia.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar