Prabowo-SBY Bertemu Rabu Lusa Bahas Pilpres 2019

  • Senin, 16 Juli 2018 - 14:16:20 WIB | Di Baca : 1137 Kali

 

SeRiau-  Wakil Ketua Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto bakal bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu (18/7) lusa.

Pertemuan kedua elite politik itu rencananya untuk bersilaturahmi sekaligus membahas Pilpres 2019 di kediaman pribadi SBY di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"[Bertemu] Rabu. Silaturahim habis Lebaran. Mungkin bahas Pilpres. Kan, Pak Syarief Hasan habis ketemu kemarin. Pertemuan bukan di Hambalang atau Cikeas," kata Dasco saat dihubungi wartawan, Senin (16/7).


Senada dengan Dasco, Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon turut mengkonfirmasi kabar pertemuan tersebut.


Jansen menyebut bahwa pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan yang terlebih dulu mengunjungi kediaman Prabowo di Kebayoran Baru, Jakarta, pada kamis (5/7) lalu.

Ia juga mengatakan bahwa pertemuan antara SBY dan Prabowo itu baru akan terlaksana lusa karena Demokrat saat ini masih sibuk mengurusi pendaftaran calon anggota legislatif untuk pemilu 2019 mendatang.


"Besok tanggal 17 penutupan pendaftaran caleg partai ke KPU, Demokrat masih fokus di situ dulu. Jadi selesai urusan proses pendaftaran caleg ini besok, baru masuk pembahasan Pilpres lagi," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan pada Kamis (5/7) malam lebih dulu menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto membahas soal Pilpres 2019.

Pertemuan antara Syarief dan Prabowo berlangsung tertutup sekitar 45 menit di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta. Pertemuan itu dihadiri oleh sejumlah petinggi Gerindra.


Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Syarif datang untuk menyampaikan pesan politik dari Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Namanya ini hari-hari komunikasi politik, menyampaikan pesan-pesan dari Ketum Demokrat dan Pak Prabowo mendengarkan pesan yang disampaikan Pak Syarief," ujar Muzani di kediaman Prabowo. (Sumber : CNNindonesia.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar