4 Pemain Napoli yang Akan Dibawa Sarri ke Chelsea, Nomor 1 Penyerang Tajam

  • Senin, 16 Juli 2018 - 11:14:47 WIB | Di Baca : 45 Kali


SeRiau - MAURIZIO Sarri resmi ditunjuk sebagai pelatih Chelsea pada Sabtu 14 Juli 2018. Pelatih berpaspor Italia itu dikontrak Chelsea selama tiga tahun, atau hingga 30 Juni 2021. Kedatangan Sarri membuat The Blues –julukan Chelsea– akan meninggalkan strategi parkir bus yang identik dengan mereka.

Pelatih berusia 59 tahun itu diyakini akan membuat Chelsea tampil impresif, layaknya seperti yang diperagakannya bersama Napoli dalam kurun 2015-2018. Karena itu, demi menjalankan strategi yang diinginkan, Sarri membutuhkan pemain-pemain yang mengerti akan permainan sepakbola menyerang.

Karena itu, selain mendatangkan Jorginho dari Napoli, Sarri akan mendatangkan beberapa pemain anyar ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2018. Siapa saja?

Loading...


Berikut 4 pemain Napoli yang akan dibawa Sarri ke Chelsea, mengutip dari Sportskeeda:

4. Raul Albiol (Napoli)

Usia Albiol sudah tidak muda lagi. Pada 4 September mendatang, bek berpaspor Spanyol itu akan berusia 33 tahun. Meski begitu, tenaga Albiol masih sangat bisa diandalkan. Mantan bek Real Madrid itu tangguh dalam duel-duel udara.

Selain itu, Albiol juga bisa diandalkan untuk membangun serangan dari belakang. Bahkan, Albiol bisa digaet dengan harga miring. Sebab, klausul lepas Albiol saat ini hanya berada di angka 5,3 juta pounds atau sekira Rp101 miliar.

3. Jose Callejon (Napoli)

Chelsea bukan tak mungkin akan kehilangan Eden Hazard. Winger berpaspor Belgia itu kemungkinan besar melanjutkan karier bersama Madrid. Jika terealisasi, kepindahan itu sangat disayangkan. Sebab, peran Hazard sangat krusial dalam pola 4-3-3 racikan Sarri.

Meski begitu, Sarri pantang pusing. Sebab, posisi winger kiri Chelsea nantinya dapat digantikan mantan eks anak asuhnya di Napoli, Jose Callejon. Mantan pemain Madrid itu dapat diboyong seharga 21 juta pounds (Rp400 miliar).

2. Elseid Hysaj (Napoli)

Sarri dipercaya akan menggunakan pola 4-3-3- bersama Chelsea. Akan tetapi, Chelsea tidak memiliki fullback kanan jempolan. Cesar Azpilicueta sudah terlalu nyaman bermain sebagai bek tengah, sedangkan Davide Zappacosta tak cukup apik untuk diandalkan Chelsea di setiap pekannya.

Victor Moses? Pemain berpaspor Nigeria itu lebih cocok dimainkan sebagai winger ketimbang fullback. Karena itu, Hysaj yang merupakan fullback kanan Napoli dapat didatangkan. Untuk mendatangkan pesepakbola berpaspor Albania itu, Chelsea wajib menggelontorkan 23 juta pounds (Rp438 miliar).

1. Dries Mertens (Napoli)

Dua penyerang Chelsea di sepanjang musim lalu, Alvaro Morata dan Olivier Giroud, tak bisa terlalu diandalkan. Akibatnya, Chelsea hanya finis di posisi lima klasemen akhir Liga Inggris 2017-2018, setelah sebelumnya keluar sebagai kampiun. Karena itu untuk mengembalikan ketajaman mereka, Chelsea bisa mendatangkan winger Napoli, Dries Mertens.

Dalam dua musim terakhir, ketajaman Mertens meningkat. Hal itu berkat Sarri karena mengubah posisi Mertens, dari yang awalnya berposisi sebagai winger menjadi penyerang. Performa terbaik Mertens tersaji di Liga Italia 2016-2017. Dari 35 penampilan, pesepakbola berpaspor Belgia itu mengemas 28 gol! Saat ini, banderol Mertens ada di kisaran 27 juta pounds (Rp514 miliar).

 

 

Sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar