Tanpa Bantuan Koni dan Pemko,  IKASI Pekanbaru Kirim 8 Atlet untuk Kejurnas Kulon Progo Open 2 Pencing Championship 2018

  • Senin, 16 Juli 2018 - 07:18:29 WIB | Di Baca : 177 Kali
Foto : Pekanbaru.tribunnews.com)

 

SeRiau-  Setelah melakukan persiapan dan latihan khusus beberapa pekan terakhir, Pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Pekanbaru, akhirnya mengirimkan atlet terbaiknya, untuk tampil pada Kejurnas Anggar Kulon Progo Open 2 Pencing Championship 2018, di Kulon Progo, DIY.

Setidaknya, 8 atlet hasil seleksi, plus satu pelatih, yang dikirim pada event bergengsi yang dihelat pada 19-22 Juli nanti.

Loading...


Ketua Pengkot Ikasi Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE, beserta pengurus terasnya, langsung melepas keberangkatan tim yang diarsiteki Yonrizal ini, Minggu (15/7/2018) di Bandara SSK II Pekanbaru.

Kepada para atlet, Jhon Romi mengharapkan agar mampu memberikan hasil terbaik pada event ini.

Setidaknya bisa mempertahankan prestasi yang diukir pada Kejurnas sebelumnya di Jakarta, yakni tim Anggar Pekanbaru sukses menyaber juara umum.


"Tapi yang paling kita harapkan lagi, para atlet ini sehat dan dalam kondisi prima hingga pertandingan usai nantinya. Setelah itu baru membawa medali emas sebanyak-banyak untuk tim Kota Bertuah," papar Jhon Romi.

Meski pemberangkatan tim ini tanpa bantuan pemerintah, dan KONI Pekanbaru, Jhon Romi meminta kepada para atlet tetap semangat. Sebab, meraih prestasi merupakan tujuan utama, dibandingkan memikirkan hal-hal lainnya.


"Ya, tidak ada bantuan KONI. Ini murni (uang) gotong royong. Kondisi ini, sudah kami rasakan dua tahun belakangan ini. Belum pernah KONI Pekanbaru memberi bantuan kepada atlet kami, apalagi untuk event Kejurnas," tegasnya.

Hal yang sama juga disayangkan Humas Ikasi Pekanbaru Agustiar SSos. Katanya, perhatian KONI sangat diharapkan cabornya, demi menuai prestasi yang gemilang. KONI jangan hanya cuma ingin hasil, tapi tidak mau membantu atlet. Baik untuk event maupun untuk pembelian peralatan tanding dan baju atlet.

"Selama ini nol. Padahal Pemko sudah memberikan uang hibah miliaran untuk atlet melalui KONI. Tapi apa yang didapat atlet selama ini, nihil. Terutama untuk anggar. Ini sangat kami sayangkan, kita minta Walikota dan aparat penegak hukum, untuk mengevaluasi anggaran KONI, ke mana saja dibelanjakan," tegasnya kesal.
Seperti diketahui, 8 atlet yang dikirim Ikasi Pekanbaru yakni, Kevin Fadhilah, Silvia Andini, Yasmin Nazla, Wanda Febrina, Zahara, Richard, Elbert, M Ridho, Rizki Tani dan Zaid. Kelas yang dipertandingkan, degen, floret serta sabel. (Sumber : pekanbaru.tribunnews.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar