Pesimis soal Poros Ketiga, PAN Merapat ke Gerindra

  • Ahad, 15 Juli 2018 - 23:21:13 WIB | Di Baca : 1175 Kali

SeRiau - Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN, Viva Yoga Mauladi memastikan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilpres 2019. Keputusan ini akan dikuatkan melalui Rakernas PAN.

"Di samping ada chemistry juga dekat secara ideologi dan biologi jadi memang kita dekat dengan Partai Gerindra dan kemungkinan kita akan berkoalisi dengan Partai Gerindra," kata Viva usai acara di Surabaya, Jawa Timur, Minggu 15 Juli 2018.

Ia menjelaskan, PAN sudah melakukanijtihad politik untuk menempuh jalur di luar petahana di Pilpres dan akan melakukan koalisi dengan Partai Gerindra.

"Tapi nanti akan diputuskan dalam Rakernas PAN sekitar awal Agustus 2018, nanti batas akhirnya kan tanggal 10 Agustus 2018. Jadi masih ada waktu yang masih dinamis. Sekarang tinggal proses pembentukan pematangan koalisi partai," kata Viva.

Ia menjelaskan, sementara peluang poros baru dalam Pemilu 2018 sangat kecil. Diakuinya, bisa saja PAN berkoalisi dengan Gerindra sementara Demokrat, PKS, dan PKB bisa membuat koalisi baru. 

"Rasanya kalau melihat kondisi politik saat ini peluangnya ibarat masuk ke lubang yg sangat kecil, agak susah," kata Viva. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar