Marquez Lanjutkan Tren Positifnya di MotoGP Jerman 2018

  • Ahad, 15 Juli 2018 - 22:55:08 WIB | Di Baca : 1253 Kali


SeRiau – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai pemenang di MotoGP Jerman 2018. Marquez pun girang melihat hasil tersebut karena dapat membuatnya memperpanjang tren positif di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Torehan yang manis memang terus diraih Marquez saat mentas di Sirkuit Sachsenring. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu bahkan berhasil memastikan diri meraih kemenangan di Sirkuit Sachsenring sembilan kali selama kariernya di ajang balap motor.

Karena itu, Marquez merasa sangat bahagia. Terlebih, pembalap asal Spanyol itu merasa kesulitan di awal balapan sehingga hampir saja gagal merebut gelar juara. Kesulitan ini dialami Marquez lantaran beberapa masalah yang dialami di kendaraannya.

Beruntung, Marquez dapat segera mengatasi masalahnya sehingga dapat menyusul pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, dan rider Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, yang sempat berada di depannya.

"Balapan ini cukup sulit di awal karena bannya tidak sempurna. Sulit untuk mengambil alih posisi Ducati. Saya melihat Valentino (Rossi) mendekat, jadi saya memutuskan untuk mendorong lebih dalam. Untuk memenangkan sembilan balapan berturut-turut di sini sangat bagus,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (15/7/2018).

Berkat hasil yang apik, Marquez kini semakin kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2018. Total, rekan setim Dani Pedrosa itu telah mengumpulkan 165 poin usai tampil di sembilan seri balapan MotoGP 2018.

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar