Liga 2 Indonesia

Meski Menang 2-1 Atas Cilegon United, Assisten Pelatih PSPS Kecewa

  • Sabtu, 14 Juli 2018 - 22:10:48 WIB | Di Baca : 1372 Kali
Asisten Pelatih PSPS Riau, Gusnedi Adang (kanan) saat konferensi pers, Sabtu (14/7/2018)

SeRiau - Jamu Cilegon United di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (14/7/2018) sore. PSPS Riau berhasil tundukan Cilegon United di menit tambahan waktu akhir pertandingan babak kedua.

Menang tipis atas Cilegon United dengan skor 2-1 memberikan kemenangan pertama bagi PSPSRiau setelah libur puasa dan lebaran.

PSPS Riau berhasil membobol gawang Cilegon United lebih dulu dibabak pertama setelah umpan lambung dari Firman Septian yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Renggur melalui sundulan tajamnya ke gawang  Cilegon  United pada menit ke 2. Skor 1-0 untuk PSPS Riau.

Tertinggal satu angka dari tuan rumah membuat Cilegon United meningkatkan tempo serangan, beberapa kali peluang tercipta, namun masih belum bisa memberikan gol bagi tim asuhan Imam Riyadi tersebut.

Kebahagiaan mulai terpancar di wajah para pemain berjuluk The Volcano pada menit ke 84 saat pemain depan Cilegon United Ade Ivan Hafilah melesatkan si kulit bundar ke gawang Ismail Hanafi melalui tandukannya.

Dengan skor 1-1 di babak kedua, membuat Cilegon United berhasil memperkecil ketertinggalan. Tapi, kebahagiaan kesebelasan yang bermarkas di Stadion Krakatau Steel itu tak bertahan lama ketika salah satu pemainnya menjatuhkan Firman Septian.

Kesempatan tendangan bebas itu tidak disia-siakan para punggawa Asykar Bertuah. Pada babak perpanjangan waktu menjelang peluit panjang dibunyikan, tandukan Renggur berhasil membawa keunggulan bagi PSPS Riau.

Tuan rumah PSPS Riau pun berhasil meraih tiga poin pada laga pekan kedelapan ini dengan skor akhir 2-1 setelah menaklukkan kembali Cilegon United di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Kota Pekanbaru.

Dengan mengantongi total 12 poin, kesebelasan berjuluk Tapir Sumatera ini kembali naik ke posisi empat klasemen sementara Liga 2 Indonesia musim 2018. PSPS Riau akan kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi dua laga away terakhir ke Aceh dan Sumatera Barat.

Meski meraih kemenangan, Asisten Pelatih PSPS Riau, Gusnedi Adang mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya. Sebaliknya, Ia mengakui dan mengapresiasi permainan yang ditampilkan oleh tim Cilegon Unnited.

"Saya kecewa karena anak-anak bermain tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan," ucapnya.

"Untuk Cilegon saya akui mereka bermain sangat baik dalam pertandingan," katanya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar