3 Hari Dicari, Jenazah Pemulung Ditemukan Tertimbun Sampah

  • Sabtu, 14 Juli 2018 - 03:10:03 WIB | Di Baca : 322 Kali

SeRiau - Jenazah Agus Sujarno (45), pemulung yang tertimbun sampah di TPA Supit Urang Kota Malang akhirnya ditemukan. Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban yang sudah sekitar tiga hari terkubur dalam timbunan sampah.

"Saat ditemukan posisi korban tengkurap. Seorang relawan melihat tangan dan jari korban sebelah kanan saat mengaruk sampah di sekitar lokasi," kata Satrio Nurrianto, Tim Basarnas yang memimpin pencarian korban, Jumat (13/7).

Para relawan selanjutnya melakukan penggalian dan evakuasi korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Korban ditemukan sekitar dua meter dari lokasi tertimpa, dengan kedalaman sekitar empat meter.

Loading...

"Korban ditemukan sekitar pukul 13.45 WIB, di kedalaman sekitar empat meter," tegasnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto mengatakan telah menerjunkan Pasukan Kuning dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) turut membantu pencarian. Karena proses pencarian memang harus dilakukan secara manual, yakni tenaga manusia.

"Hasil evaluasi semalam, ternyata lokasinya tidak bisa menggunakan alat berat. Sehingga harus dikerjakan secara manual menggunakan tenaga manusia. Kuncinya diperbanyak tenaganya dan dilengkapi semua peralatannya," terangnya.

Wasto mengintruksikan kepada Kepala DLH untuk mengirimkan 30 orang Pasukan Kuning ke lokasi. Bahkan usai salat Jumat ditambah lagi menjadi 20 orang.

"Semua bekerja secara bergiliran dengan rolling. Setelah Jumatan, 20 orang masuk bekerja dan 20 lainnya istirahat. Akhirnya pukul 13.55 WIB korban berhasil ditemukan," terangnya.

Sekitar pukul 16.15 WIB, jenazah Agus Sujarno diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (**H)


Sumber: Merdeka.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar