Tabrak Polwan, Pemotor Merengek Minta Ampun

  • Sabtu, 14 Juli 2018 - 00:05:08 WIB | Di Baca : 394 Kali

SeRiau - Seorang pengendara motor merengek memohon ampun usai menabrak seorang anggota polisi wanita (Polwan) yang sedang bertugas di Jakarta, Jumat 13 Juli 2018. 

Video permintaan maaf yang dilakukan pengendara motor ini pun viral di media sosial lantaran ditonton lebih dari 15 ribu kali. Belakangan diketahui, polwan yang menjadi korbannya adalah istri Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

Petugas lalu lintas Polda Metro Jaya adalah Iptu Martha Catur Wurihandini. Peristiwa itu bermula ketika wanita yang akrab disapa Martha ini berupaya mengadang seorang pengendara motor yang ingin menerobos fly over.

Loading...

“Iya betul itu istri saya yang jadi korban. Kejadiannya di  Jakarta pas lagi tugas. Jadi pelanggar itu naik fly over, sementara kendaraan roda dua kan enggak boleh naik fly over, bukannya berhenti malah makin kencang. Malah ditabrak sampai luka-luka,” kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat dikonfirmasi wartawan.

Pelaku akhirnya berhasil diamankan oleh sejumlah petugas lain. Di saat itu, pemuda yang belum diketahui identitasnya tersebut merengek, meminta maaf kepada Iptu Martha. “Istri langsung maafin, tapi tetap ditilang. Istri saya cuma bilang, lain kali jangan begitu, sudah melanggar bikin persoalan,” katanya.

Pradi menegaskan, istrinya telah memaafkan pelaku dan menganggap kejadian itu sebagai risiko tugas seorang aparat penegak hukum. “Ya istri sih enggak nyangka bakal ditabrak, tapi dia sudah maafin.  Luka-luka sih di bagian jari. Alhamdulillah istri saya enggak trauma karena ini tugas negara. Cuma saya aja yang jadinya was-was,” ujar Pradi sambil tertawa.

“Enggak dong enggak trauma, kan ini  bagian dari tugas,” ujar Iptu Martha dari balik sambungan telepon sambil ikut tertawa.

Komandan

Terkait kejadian tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf mengemukakan Martha merupakan Danton (Komandan Peleton) di Ditlantas Polda Metro Jaya. "Iya anggota saya (Martha)," ujar dia saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 13 Juli 2018.

Kejadian dalam video terjadi di kawasan fly over Pesing, Jakarta Barat. Pada saat kejadian, si pengemudi roda dua itu sempat mau kabur ketika akan ditindak namun akhirnya malah menabrak.

Yusuf mengatakan Martha sempat menahan si pengendara agar tak kabur. Namun pengendara tersebut malah menabrak. "Pas dia lagi nertibkan sepeda motor yang lewat ke jalan itu. Malah dia nyerobot, sudah dihentikan baik-baik, malah nabrak," katanya.

Akhirnya si pengendara tetap ditindak, namun dia tidak dibawa ke Polda Metro Jaya dan hanya dikenakan tilang. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar