Dinas SDA Optimistis Tingkatkan Penyerapan Anggaran Hingga 90 Persen

  • Jumat, 13 Juli 2018 - 05:51:33 WIB | Di Baca : 23 Kali

SeRiau - Anggaran Dinas Sumber Daya Air (SDA) dinilai masih rendah oleh Pemprov DKI. Merespons hal tersebut, Kepala Dinas SDA Teguh Hendrawan mengatakan pihaknya optimistis dapat meningkatkan penyerapan anggaran tersebut.

Teguh mengaku telah menyampaikan keoptimisan tersebut kepada Gubernur DKI Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno. Bedasarkan pencapaian saat ini, Teguh menegaskan Dinas SDA menargetkan penyerapan anggaran sebesar 90 persen. 

"Kita harus optimis makanya saya sampaikan ke pak gubernur ke pak wagub kami di dinas sumber daya air masih optimis menghadapi ini," kata Teguh di Balai Kota DKI, Kamis (12/7).

Loading...

"Saya masih optimis bahwa serapan di Dinas SDA insyaallah target bisa maksimal. Anggaran Rp 4,5 triliun nanti mungkin kita ada perubahan kita akan matikan sekitar Rp 300 miliar menjadi Rp 4,2 triliun di APBD perubahan ini. Saya optimistis kalau kita lihat dari pencapaian masih bisa di angka 90 persen," imbuhnya.

Meki demikian, Teguh mengaku saat ini penyerapan anggaran masih berada pada presentasi 18.6 persen. Menurut Teguh, salah satu peyebab lambatnya penyerapan anggaran adalah keterlambatan lelang dan jasa.

"Pengadaan barang-jasa yang kita lakukan semuanya memang melalui BPPBJ. Jujur kita sampaikan memang ada keterlambatan lelang," ungkap Teguh.

Teguh menambahkan, program yang dilakukan Dinas SDA telah berjalan sejak 2017 lalu. Oleh karena itu, ia meminta dukungan Anies-Sandi untuk turut serta mendorong penyerapan anggaran.

"Biar bagaimanapun program-program harus jalan, kan ini perencanaaan juga kita lakukan sejak tahun sebelumnya. Saya berharap dukungan Pak Gubernur, BPKD, sektoral terkait semua supaya didorong," tutup Teguh. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar