SBY Tentukan Pilihan Capres 4 Minggu Lagi

  • Jumat, 13 Juli 2018 - 00:32:58 WIB | Di Baca : 67 Kali

SeRiau - Partai Demokrat hingga saat ini masih melakukan penjajakan koalisi untukPilpres 2019. Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan pasangan capres-cawapres yang bakal diusung partainya bakal diumumkan empat minggu lagi alias saat pendaftaran capres 2019. 

"Empat minggu mendatang ini majelis tinggi partai akan menggodok dan mematangkan opsi mana yang akhirnya akan PD pilih," kata SBY saat membacakan hasil sidang pertama Majelis Tinggi PD pada Senin (9/7) lalu melalui video yang diterima detikcom, Kamis (12/7/2018).

SBY menyampaikan partainya juga intens membangun komunikasi politik dengan tokoh capres potensial maupun parpol-parpol. SBY menerangkan komunikasinya dengan Presiden Jokowi maupun Ketum Gerindra Prabowo Subianto terbangun dengan apik.

Loading...

"Selama ini komunikasi politik PD lakukan dengan capres-capres potensial. Sebagai contoh, komunikasi di antara PD dengan Presiden Jokowi terjalin. Beberapa kali saya bertemu dengan Pak Jokowi. Kemudian satu bulan terakhir ini komunikasi politik antara PD dengan Pak Prabowo juga kami lakukan. Meskipun saya belum bertemu langsung dengan Pak Prabowo," tuturnya.

SBY menyebut sampai saat ini masih terbuka peluang PD untuk berkoalisi dengan Prabowo maupun Jokowi. PD, kata SBY, juga masih melakukan penjajakan untuk membangun poros ketiga. Ketiga pilihan inilah yang bakal diputuskan oleh majelis tinggi PD empat minggu mendatang.

"Majelis tinggi partai sependapat untuk menetapkan tiga opsi berkaitan dengan capres dan cawapres ini. Opsi pertama adalah PD mengusung Pak Jokowi. Opsi kedua PD mengusung Pak Prabowo, sedangkan opsi ketiga apabila poros ketiga bisa kita bentuk maka berarti PD akan mengusung capres lain selain Pak Jokowi dan Pak Prabowo," urainya. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar