PKS Kritik Pemerintahan Jokowi: Sembako, Lapangan Kerja hingga Korupsi

  • Kamis, 12 Juli 2018 - 22:55:11 WIB | Di Baca : 66 Kali

SeRiau - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyoroti sejumlah permasalahan yang belum bisa diselesaikan pemerintahan Presiden Jokowi. Beberapa di antaranya meliputi sembako, sulitnya lapangan kerja hingga pemberantasan korupsi.

Mardani menilai ketiga masalah itu menjadi masalah yang hingga saat ini tak mampu diselesaikan Pemerintahan Jokowi sehingga menurutnya harus ada pergantian presiden di Pilpres 2019.

"Dari hasil semua survet top 3 nya sama persoalan sembako, lapangan kerja sama korupsi," kata Mardani di Kafe Workroom Coffee, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Loading...

"Kami melihat sekarang hanya kerja, kerja, kerja tapi arahnya tidaklah tepat," tambah Mardani lagi.

Mardani mengakui konsep revolusi mental, hingga pembangunan tol laut yang direncanakan Presiden Joko Widodo amatlah bagus namun penerapannya di lapangan amatlah berbeda. Selain itu ia menyoroti soal potensi maritim Indonesia yang belum dimanfaatkan dengan baik.

Menurutnya potensi maritim Indonesia yang besar ini masih belum bisa mendongkrak pendapatan PDB dalam negeri. 

"Negara kita negara agraris, kita bilang negara maritim pantai terpanjang kedua dunia kita. Penerimaan dari sektor maritim terhadap PDB kita masih kecil," jelas Mardani.

"Ini saya setuju revolusi mental keren tol laut negara maritim keren. Tapi di anggaran tapi ada enggak keberpihakannya? Di kementerian ada enggak program prioritasnya. Makanya kami ingin yang lebih baik di 2019. Ganti presidennya masih ada," ujarnya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar