Ragukan Loyalitas PAN, PKS Yakin Prabowo Pilih Kadernya Jadi Cawapres

  • Kamis, 12 Juli 2018 - 22:48:32 WIB | Di Baca : 1103 Kali

SeRiau - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera merasa yakin Prabowo Subianto lebih memilih sembilan nama Capres-cawapres yang diajukan PKS. Dia berdalih, hubungan dengan Gerindra terjalin dengan erat sejak Pemilu 2014.

"PKS tetap yakin pak Prabowo akan memilih (9 nama kader PKS). Karena komunikasi internalnya, hubungan kita sangat baik," ujar Mardani di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Dia menyebutkan, hubungan PKS dan Gerindra berbeda dengan PAN maupun Demokrat. PAN yang pernah bersama di Koalisi Merah Putih pada Pilpres 2019, membelot mendukung koalisi pemerintahan. Sedangkan, Demokrat baru menjajaki dengan koalisi belakangan ini.

"Kalau misalnya milih PAN, begini ya, PKS sama Gerindra itu bukan dari sekarang. Temen dari Demokrat mungkin baru mau gabung, kalau teman PAN, tadinya bareng, tapi ternyata di KMP malah pergi. Justru cuma PKS sendirian," kata dia.

Mardani mengklaim, jika suara dukungan yang didapatkan oleh Prabowo pada 2014, berasal dari kantong suara PKS. Dia yakin alasan-alasan tersebut menjadi pertimbangan Prabowo untuk menunjuk pendamping.

"Justru di Pilpres 2014 suara terusan pak Prabowo itu di basis kantongnya PKS. Jadi pak Prabowo memikirkan itu semua," kata dia.

Mardani menuturkan, partai-partai yang akan berkoalisi harus duduk bersama dahulu untuk membahas Cawapres. Selain sembilan nama PKS, ada nama Ketum PAN Zulkifli Hasan, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dia berkata, PKS bakal tetap solid dengan Gerindra meski sembilan nama capres itu tak dilirik. "Kami masih tetap yakin. PKS bersama Gerindra dan Prabowo akan memilih satu dari sembilan nama. Saya yakin itu," ucapnya. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar