Soal Cawapres, Wiranto Serahkan ke Jokowi dan Bersabar

  • Kamis, 12 Juli 2018 - 22:03:09 WIB | Di Baca : 73 Kali

SeRiau - Menteri Politik Hukum dan Kemanan Wiranto enggan berkomentar terkait dinamika calon wakil presiden yang akan mendampingi, Joko Widodo dalam Pemilu 2019 mendatang, meskipun namanya sering kali masuk dalam survei.

"Saya tidak masuk dalam putaran itu. Jangan mancing mancing. Saya di sini Menkopolhkam hanya menyampaikan itu," kata Wiranto sambil tersenyum di Balai Besar Rehabilitasi BNN, Lido, Bogor, Kamis 12 Juli 2018.

Mantan Paglima ABRI meminta namanya yang muncul dalam dinamika bursa cawapres tak perlu diperdebatkan di ruang publik. Karena menurutnya hal tersebut ada dalam mekanisme tersendiri.  

Loading...

"Itu kan proses yang akan terus berjalan, soal rasa siapa yang pengin pak Jokowi pilih, itu kan persyaratannya beliau sendiri, kriteria seperti apa, kompetensinya seperti apa yang dibutuhkan seperti apa serahkan kepada beliau," jelasnya.

Mantan Ketua Umum partai Hanura ini menambahkan, Jokowi pasti akan berbicara dengan partai politik yang saat ini berkoalisi mendukung pemerintah sebelum memutuskan siapa calon wakil presiden yang dipilihnya.

Purnawirawan Jenderal TNI ini meminta masyarakat dan banyak pihak bersabar menantikan proses tersebut. "Jangan kita mereka reka seperti pertandingan, biarkan, ikuti saja, tapi yang pasti akan mengikuti jalur konstitusi, siapa dia kita tunggu," jelasnya.

Wiranto hanya berharap siapa pun calon wakil presiden yang akan dipilih, Jokowi bisa membangun keserasian dalam pemerintahan ke depan. Sehingga kesinambungan pembangunan bisa terjaga.

"Insya Allah kalau beliau terpilih lagi itu akan lancar pembangunan yang sekarang sudah ada. Sebab pembangunan ini kan butuh sustainable, butuh kesinambungan. Pembangunan enggak boleh putus," tegasnya.

"Sayang sekali kalau pembangunan yang sudah berkesinambungan nanti putus ganti nakhoda, konsepnya baru nanti kita akan kembali lagi ya. Ini pandangan politik ya, pandangan politik. Jadi ya serahkan saja ke pak Jokowi ya," katanya. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar