Keluarga Lepas King Cobra 3,8 Meter yang Tewaskan Rizky

  • Kamis, 12 Juli 2018 - 19:45:56 WIB | Di Baca : 128 Kali

SeRiau - Keluarga akhirnya memakamkan Dewa Rizky Achmad (19) setelah selama empat hari meyakini Rizky mati suri akibat dipatuk ular king cobrapeliharaan. Ular itu sudah dilepaskan ke alam liar.

Keterangan tersebut disampaikan Ketua Lembaga Swadaya Rakyat Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR LPMT) Kalimantan Tengah Agatisansyah saat dihubungi detikcom, Kamis (12/7/2018). Dia sejak awal ikut menangani karena ayah Rizky merupakan anggota ormasnya.

"Ularnya sudah dilepas tadi malam jam 00.00 WIB," kata Agatis.

Loading...

Agatis menceritakan ular king cobra itu dilepas di wilayah Danau Rangas. Ular itu dilepas jauh dari permukiman penduduk.

"Dilepasnya di hutan tempat awal dulu ular itu ditemukan almarhum. Hampir tiga kilo masuk ke dalam hutan. Pelepasan didampingi anggota Polres Kota Palangka Raya," katanya.

Menurut Agatis, ular itu dilepaskan atas permintaan almarhum. Menurutnya, yang dilepas hanya king cobra milik Rizky, sedangkan ular lainnya, seperti piton, masih berada di rumah. Sebelum dilepas, ular berwarna kuning keemasan itu sempat diukur dan panjangnya mencapai 3,80 meter.

"Jadi memang permintaan almarhum ular ini dibuang jauh-jauh yang tidak ada manusia biar tidak ada lagi korban. Pesan almarhum ular ini jangan dijual, jangan dikasih orang, diminta dibuang jauh-jauh di tempat dia menemukan ular itu," jelasnya.

Rizky sendiri sudah dimakamkan siang tadi di pemakaman dekat rumahnya. Suasana haru mengiringi pemakaman, yang disaksikan ayah dan ibu Rizky, ayah kandungnya yang datang dari Banjarmasin, serta kerabat dan warga setempat.

Rizky dipatuk king cobra peliharaannya dalam acara car free day (CFD) Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (8/7). Dia kemudian dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus dan dinyatakan meninggal dunia pada Senin (9/7) sekitar pukul 08.30 WIB.

Setelah jenazah dibawa ke rumah duka di Jalan Danau Rangas, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekanraya, Palangka Raya, keluarga meyakini Rizky belum meninggal, melainkan mati suri. 'Orang pintar' dan pawang ular pun berdatangan mencoba membangkitkan Rizky tapi tidak berhasil sehingga akhirnya Rizky dinyatakan meninggal pada Kamis (12/7) pukul 04.00 WIB. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar