PDIP Prediksi Cak Imin Tak Jadi Dukung Jokowi di Pilpres 2019

  • Rabu, 11 Juli 2018 - 23:59:46 WIB | Di Baca : 1197 Kali

SeRiau - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menduga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan batal memberi dukungan kepada Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Lantaran gagal menjadi calon wakil presiden untuk Jokowi, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) diperkirakan bakal membelokkan dukungan partainya.

"Cak Imin kayaknya ya. Karena Cak Imin sangat pushy (ambisius) kan," jelas Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Meski begitu, Cak Imin masih berharap adanya tawaran dari Jokowi agar bisa memenuhi ambisi itu. Eva juga menduga bila PKB tidak jadi mendukung Jokowi, kemungkinan membentuk poros ketiga bersama partai politik lain yang belum menyatakan dukungan pada Pilpres 2019, seperti Partai Demokrat.

"Mereka juga enggak mau deklarasi kan sampai saat ini. Mungkin menunggu bargaining chip untuk cawapres, dan bisa saja misalkan ada poros ketiga," ucap Eva.

Namun, ia tetap mengingatkan agar keputusan untuk membelokkan arah dukungan ini dipikirkan matang-matang sehingga tidak berpengaruh terhadap citra partai.

"Tapi menurutku semua concern dengan citra yang baik. Jadi enggak akan gegabah untuk menjadikan sebagai representasi atau proxy kepentingan pribadi," jelasnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar