Ustaz Abdul Somad Diangkat Jadi Duta Zakat

  • Rabu, 11 Juli 2018 - 23:46:59 WIB | Di Baca : 1224 Kali

 

SeRiau- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengangkat Ustaz Abdul Somad untuk menjadi Duta Zakat Indonesia. Pengangkatan itu dilakukan pada acara tablig akbar dan pemberian santunan Baznas untuk 10 pesantren tahfiz dan yayasan yatim serta dhuafa.


“Alhamdulillah, Ustaz Abdul Somad bersedia menjadi Duta Zakat Indonesia. Semoga nama besar dan karisma beliau semakin menggelorakan spirit kebangkitan zakat di negeri ini,” ujar Wakil Ketua Baznas, Zainulbahar Noor, di Masjid Baitussalam, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu, 11 Juli 2018. 

Pengukuhan Ustaz Somad sebagai Duta Zakat Indonesia dilakukan secara seremonial, dengan memasangkan kain selempang oleh Wakil Ketua Baznas, Zainulbahar Noor kepada ustaz lulusan S1 Universitas Al-Azhar Mesir dan S2 di Maroko itu. 


Zainul menuturkan, dai kondang yang menjadi aset bangsa itu dinilai memiliki magnet yang sangat besar dalam dunia dakwah. 

“Kami berharap dengan menjadi Duta Zakat Indonesia yang mengajak masyarakat Indonesia menyalurkan zakat melalui lembaga resmi, akan semakin mengoptimalkan gerakan zakat dan membumikan motto ‘kuat karena zakat’. Sehingga zakat dapat menjadi life>


Pada kesempatan tersebut, Ustaz Abdul Somad menyampaikan tablig akbar bertema “Menjalani Kehidupan Mengikuti Sunah” yang dihadiri ribuan jemaah. 

"Mari berzakat ke Baznas. Jangan sampai kita makan harta haram karena di dalamnya ada hak fakir miskin dan asnaf lainnya," ujar Abdul Somad. ( Sumber : Viva.co.id)





Berita Terkait

Tulis Komentar