Hari Terakhir Calon Anggota DPD RI, Chaidir Daftar ke KPU

  • Rabu, 11 Juli 2018 - 15:59:06 WIB | Di Baca : 1338 Kali
drh Chaidir saat menyampaikan berkas pendaftaran pada salah seorang kmisioner KPU Riau, Abdul Hamid.



SeRiau - Hari terakhir pendaftaran, Rabu (11/07) mantan Ketua DPRD Riau dua periode, Chaidir resmi mendaftar sebagai calon Anggota DPD RI Asal Provinsi Riau ke KPU.  Kedatangan diantar oleh istri tercinta dan simpatisan langsung diterima oleh Abdul Hamid, salah seorang komisioner KPU sekira pukul 14.00 wib.

Diakui oleh Chaidir setelah pendaftaran, semua calon mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih oleh masyarakat dari empat kursi yang diperebutkan.  "Memang ada tiga orang petahana yang mencalon lagi, tapi peluang sama semua.   Masyarakat sudah cerdas dalam menentukan pilihan.  Ingin perubahan-perubahan dan penyegaran," sebutnya.

Disampaolan juga, dirinya juga sudah punya 'modal' untuk maju dengan pengalaman dua periode jadi Ketua DPRD Riau sebelumnya.  "Kita dapat dukungan dari masyarakat dengan banyaknya yang menelpon langsung mau dukung seperti di Bengkalis, Meranti, Rohil dan sebagainya," akunya sembari mengatakan di Rohul malah yang belum karena mungkin kampung halaman sendiri.

Sementara itu yang jadi motivasi untuk maju di jalur DPR RI, dijelaskan Chaidir lagi, ingin menumpahkan segala pikiran, tenaga untuk kemakmuran dan kemajuan daerah.  "Mau nempejuangkan apa yang jadi keinginan masyarakat ke Pusat.  Bisa memberkan warna terhadap kebijakan Pusat yang akan diterapkan ditetapkan ke daerah," tambahnya.

Salah satu contoh yang akan diperjuangkan, menurut dokter hewan ini lagi adalah masalah bagi hasil dana perimbangan keuangan yang diterima oleh daerah.  Selama ini dana perimbangan yang diterima oleh Riau masih dipandang belum adil.  Riau kaya dan banyak memberikan deviden ke Pusat sementara kembali je daeran tidak imbang.

Berdasarkan pendaftaran yang tercatat di KPU, Chaidir merupakan calon yang ke 25 yang sudah mendaftar dari 28 calon yang sudah dinyatakan MS (Memenuhi Syarat).  Pendaftaran akan tutup, Rabu (11/07) hingga pukul 00.00 wib setelah dibuka dari hari Senin (09/07) kemarin.  **5





Berita Terkait

Tulis Komentar