Belajar dari JK, PDIP Yakin Cawapres Jokowi Pasti Direstui Koalisi

  • Rabu, 11 Juli 2018 - 14:40:34 WIB | Di Baca : 320 Kali

SeRiau - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto memastikan calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo di Pemilu Presiden 2019, akan diterima oleh rekan partai koalisi.

Saat ini, berbagai nama yang telah muncul, disebut belum mengerucut ke salah satu figur.

Berkaca dari Pemilu 2014, keputusan akhir memilih Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden Jokowi pun, setelah beberapa nama mengikuti seleksi.

Loading...

"Kita punya pengalaman pemilu berkali-kali, termasuk menetapkan calon presiden dan calon wakil Presiden. Dulu, waktu mencalonkan Pak JK (Jusuf Kalla), juga muncul begitu banyak calon," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu 11 Juli 2018.

Hasto belum menyebut nama-nama yang telah masuk daftar cawapres, meskipun oleh Ketua Umum PPP Romahurmuziy telah dibocorkan 10 kandidat.

Ia hanya mengatakan, dari nama yang dibocorkan tersebut, sebelumnya telah dibahas oleh Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, saat keduanya bertemu di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Minggu 8 Juli 2018.

Nantinya, figur atau tokoh yang akan terpilih diyakini bakal membuat 'lega' rekan koalisi.

"Dulu waktu mencalonkan Pak JK, muncul begitu banyak calon. Calon yang dipersadingkan dengan bapak Jokowi waktu itu, akhirnya semua rela akan keputusan Pak Jokowi dan Pak JK sebagai capres- cawapres," ujarnya.

Sebelumnya, pertemuan Jokowi dan Megawati kembali dilakukan di Istana Batu Tulis, yang dalam berbagai kesempatan akan menciptakan keputusan penting.

Pertemuan tersebut juga menyimpulkan, nama cawapres Jokowi sudah mengerucut dan sudah dikantongi.

"Pengumuman dilakukan pada momentum tepat dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi, tunggu saja dan sabar," kata Megawati. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar