Golkar Siap Nego Soal Cawapres Jokowi, PDIP: Kami Harus Bersiap

  • Selasa, 10 Juli 2018 - 16:53:00 WIB | Di Baca : 1127 Kali

 

SeRiau- Partai Golkar mengaku sudah mengantisipasi langkah di Pilpres 2019 andai cawapres Joko Widodo tak sesuai harapan. PDIP menyatakan siap dengan segala kemungkinan yang terjadi di tubuh koalisi.

"Kami dalam hal ini harus bersiap apapun kondisi yang terjadi, karena bagaimana pun buat kami PDIP, Pak Jokowi adalah suatu keharusan menjadi capres. Mengenai cawapres kita bahas bersama," kata Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Eriko menilai wajar bila ada parpol koalisi yang memiliki ancang-ancang tertentu terkait penentuan posisi cawapres. Dia memahami situasi politik berkembang dinamis.

 

"Wajar-wajar saja dalam saat seperti ini. Karena sebenarnya politik itu kan gabungan dari situasi-situasi yang berkembang setiap hari dan itu sangat dinamis sekali," ujarnya.

Namun, dia meyakini seluruh parpol koalisi sungguh-sungguh untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. Soal cawapres Jokowi, Eriko memastikan akan diputuskan bersama seluruh parpol koalisi.

"Kalau kita prinsipnya kan koalisi mendukung dengan iklas dan dengan sungguh-sungguh untuk memenangkan Pak Jokowi," sebut anggota DPR itu.


"Tentu kan (cawapres diputuskan) bersama-sama. Tidak bisa sendiri," imbuh Eriko.

Sebelumnya, Golkar menyebut punya rencana apabila cawapres Jokowi tidak sesuai harapannya. Wasekjen Golkar M Sarmuji mengatakan ada negosiasi politik tertentu yang akan dilakukan.

"Kita sudah menyiapkan langkah antisipasi. Tentu tidak bisa kita sampaikan di muka umum. Langkah antisipasinya bisa jadi kita tetap mendukung Jokowi dan tentu dengan negosiasi tertentu atau lain-lain akan kita bicarakan di internal partai," kata Wasekjen Golkar M Sarmuji, hari ini. ( Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar