Ngabalin: Saya Minta Amien Rais Istigfar

  • Selasa, 10 Juli 2018 - 14:51:55 WIB | Di Baca : 1148 Kali

 

SeRiau-  Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin meminta Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais beristigfar atau memohon ampun kepada Allah, karena mengomentari perpindahan dukungan politik tokoh belakangan ini. 

"Diksinya enggak bagus. Narasinya itu tidak bagus sebagai pilihan kata tokoh. Jadi saya minta Pak Amien beristigfar," kata Ngabalin di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (10/7).

Pernyataan Ngabalin ini menanggapi video Amien Rais di Instagram. Amien melalui akun @amienraisofficial mengajak warganet mendoakan tokoh yang berpindah posisi kembali ke jalan yang sesuai hidayah Allah.

 

Mantan Ketua MPR ini bahkan mengajak warganet tak ikut-ikutan berpindah pendirian di masa mendatang. Dalam video berdurasi satu menit itu, Amien memang tidak menyebut nama tokoh yang dinilai keluar dari jalan yang sesuai dengan hidayah Allah. 

Namun, video itu diunggah di tengah-tengah polemik dukungan Politikus Partai Demokrat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi kepada Presiden Joko Widodo. 

Dukungan diberikan TGB agar Jokowi dapat menyelesaikan hal-hal yang telah dimulai di periode pertama. TGB menilai hal itu berkaitan dengan kemaslahatan umat dan akan sehat. 

Amien meminta agar tokoh yang melenceng itu didoakan kembali ke jalan yang sesuai hidayah Allah. 

Menurut Ngabalin langkah TGB mendukung Jokowi bukan tanpa alasan yang jelas. Dukungan diberikan karena TGB telah memimpin Nusa Tenggara Barat selama 10 tahun sehingga mengerti hati nurani rakyat dan mengerti situasi di lapangan. 

"Jadi jangan pernah Pak Amien memilih kata yang mencederai orang, apalagi generasi muda," kata Ngabalin.( Sumber : CNNindonesia.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar