Presiden PKS: Wajar Jika Ormas Islam Tak Lagi Dukung Tuan Guru Bajang

  • Senin, 09 Juli 2018 - 23:24:01 WIB | Di Baca : 1111 Kali

SeRiau - Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Muhammad Sohibul Iman memandang wajar bila akhirnya Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) kehilangan dukungan dari organisasi massa (ormas) Islam karena menyatakan dukungan kepada Joko Widodo.

Sejumlah ormas Islam seperti GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa) Ulama menyatakan mengeliminasi TGB dari daftar tokoh yang layak didukung di Pilpres 2019.

“Saya kira wajar kalau seseorang tiba-tiba tidak didukung lagi karena tidak sejalan dengan kebijakan organisasi, itu mekanisme yang umum,” ungkap Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

Sohibul mengatakan pada dasarnya semua pihak, termasuk organisasi yang awalnya mendukung dirinya, menghormati apa yang menjadi pilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Ia meminta agar persoalan itu tidak dibesar-besarkan oleh publik karena hanya soal pilihan.

“Justru lucu kalau dia tetap didukung tapi berbeda pandangan dengan organisasi, oleh karena itu GNPF Ulama memutuskan tak mendukung dia sebagai bentuk penghormatan kepada pilihannya,” tegas Sohibul Iman.

"Saya kira itu perkara ringan dalam bernegara. Tak perlu dibesar-besarkan. Kita jalani saja tanggung jawab masing-masing,” ungkapnya. (**H)


Sumber: TRIBUNNEWS.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar