Pendukung Najib Razak Kumpulkan Sumbangan Untuk Jaminan Bebas Bersyarat

  • Senin, 09 Juli 2018 - 21:34:34 WIB | Di Baca : 1190 Kali

SeRiau - Mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak yang menjadi terdakwa dalam kasus skandal korupsi badan pemerintah 1MDB, menerima donasi berjumlah hampir setengah juta ringgit dari para pendukungnya.

Uang itu akan digunakan untuk melunasi jaminan sebesar 1 juta ringgit yang wajib dibayarkan kepada Pengadilan Malaysia sebagai ganti atas status bebas bersyarat yang Najib terima.

Separuh dari nominal itu telah dibayarkan oleh dua anak Najib, Norashman dan Nooryana. Sementara setengah sisanya belum dibayarkan, dengan jatuh tempo pada hari ini.

Para pendukung, yang mengkoordinasikan diri dalam perkumpulan Tabung Solidariti Najib, akan menyerahkan uang sebesar 310.245 ringgit langsung kepada sang mantan perdana menteri di rumahnya di Kuala Lumpur. Demikian seperti dikutip dari Channel NewsAsia, Senin (9/7).

Tabung Solidariti Najib Razak terafiliasi dengan Organisasi Bangsa Melayu Bersatu (UMNO), partai yang dipimpin oleh Najib.

Sementara itu, Wanita UMNO, sayap perempuan partai tersebut, menyerahkan uang donasi senilai 261.286 ringgit dan dua gelang emas.

"Uang itu dikumpulkan dari anggota dan simpatisan UMNO dari seluruh negeri," kata pejabat tinggi partai, Noraini Ahmad dalam sebuah pernyataan.

"Saya sangat bangga dan tersentuh oleh pengorbanan yang dilakukan oleh anggota wanita UMNO untuk membantu Najib Razak," katanya. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar