SKM Tidak Mengandung Susu, Sugianto: Instansi Terkait Harus Beri Penjelasan Konfrehensif

  • Senin, 09 Juli 2018 - 12:53:37 WIB | Di Baca : 113 Kali

 

SeRiau - Legislator Riau dari Fraksi PKB, Sugianto ambil langkah cepat terkait penemuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bahwa Susu Kental Manis (SKM) tidak mengandung susu.  Dirinya minta intansi terkait di daerah merespon cepat dengan memberikan penjelasan secara Konfrehensif atau seterang-terangnya.terhadap apa yang terjadi.

Mengingat selama ini SKM sudah tidak 'asing' lagi bagi masyarakat Riau yang sudah jadi bagian dari setiap tambahan makanan dan minuman.  Bahkan ada yang jadi bahan konsumsi langsung bagi anak-anak.  Tapi kenyataan yang selama ini dianggap makanan sehat ternyata berbshaya lkarena bisa menimbulkan diabetes.

Loading...

"Inikan informasi yang mengagetkan bagi masyarakat.  Selama ini dianggap makanan sehat ternyata berbahaya.  Ini harus dijelaskan dengan konfrehensif atau sejelas-jelasnya pada masyarakat oleh BPOM Riau dan Disperndag Riau.  Apalagi produk SKM ini sudah lama beredar di bawah pengawasannya, kok sekarang jadi begini," sebut Sugianto.

Ditambahkan, kalau memang produk ini berbahaya, dirinya minta YLKI dan Instansi terkait lainnya untuk segera  melakukan penarikan terhadap produk tersebut.  

"Kita minta ditarik semuanya dari pasaran.  Kita akan ikut awasi, kalau perlu kita akan turun," tambahnya sembari mengakui kslau hal ini tidak tertutup kemungkinan ada permainan politik dagang. **5




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar