Pasca-Diberondong Tembakan, LP Pekanbaru Perketat Pengamanan

  • Senin, 09 Juli 2018 - 07:24:06 WIB | Di Baca : 1192 Kali

 

SeRiau- LP Pekanbaru diberondong tembakan dari orang tak dikenal. Untuk mengantisipasi hal tersebut agar tak terulang, Ditjen PAS Kemenkumham memperketat pengamanan.

"Pengamanan di LP Pekanbaru termasuk berkoordinasi dengan TNI dan Polri," ujar Kabag Humas Ditjen PAS Ade Kusmanto, saat dihubungi detikcom, Senin (9/7/2018).

Ade meminta supaya kepolisian segera menemukan pelaku penembakan. Dia juga belum mengetahui apa motif persis dari penembakan ini. Versi polisi, penembakan ini terkait dengan masalah narkoba.

 


"Agar tidak terjadi terulang dan untuk kejadian tersebut, kami minta polisi menyelidiki apa motif dari peristiwa dan pelaku segera ditemukan," ungkapnya.

Petugas LP Pekanbaru juga menemukan 2 selongsong peluru. Barang bukti itu juga sudah diserahkan pihak LP ke polisi untuk diselidiki.

 

"Adapun barang bukti yang berhasil ditemukan adalah 2 buah selongsong warna kuning dan 1 proyektil yang pecah. Barang bukti tersebut untuk selanjutnya oleh pihak kepolisian akan dijadikan bahan penyelidikan dan pengembangan kasus, jenis senjata apa yang digunakan pelaku dan apa motifnya," tutur Ade.

Penembakan itu terjadi pada Minggu dini hari (8/7) sekitar pukul 03.00 WIB-04.00 WIB. Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto menduga kuat tembakan itu merupakan teror. Teror ini diduga kuat masih terkait dengan jaringan narkoba.

Karena sebelum teror tembakan itu, kata Susanto, pihak Lapas Pekanbaru mengamankan seorang warga yang akan membesuk kedapatan bawa narkoba. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar