Hierro Resmi Dilepas dari Pelatih Spanyol

  • Ahad, 08 Juli 2018 - 20:42:24 WIB | Di Baca : 1135 Kali

SeRiau - Fernando Hierro dan federasai sepakbola Spanyol (RFEF) telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka seiring dengan La Furia Roja julukan Timnas Spanyol yang juga selesai di ajang Piala Dunia 2018. Kegagalannya bersama Timnas Spanyol di ajang sepakbola empat tahunan tersebut diduga menjadi alasan tak berlanjutnya Hierro sebagai juru taktik tim itu.

Seperti yang diketahui, penunjukan Hierro menjadi pelatih Spanyol bisa dibilang cukup mendadak. Bagaimana tidak, Hierro baru diresmikan menjadi pelatih Spanyol beberapa saat sebelum Piala Dunia Rusia 2018 dimulai.

Penunjukan Hierro itu terjadi karena pelatih sebelumnya, Julen Lopetegui, yang memutuskan menangani Real Madrid tanpa memberitahukan terlebih dahulu kepada RFEF. Karena merasa tak dihormatilah ketua RFEF, Luis Rubiales, memutuskan untuk menggantikan Lopetegui dengan Hierro.

Akan tetapi, keputusan RFEF untuk memecat Lopetegui yang lalu memilih Hierro di beberapa saat Piala Dunia 2018 digelar tampaknya menjadi pilihan yang kurang cukup baik. Pasalnya, dari empat laga yang dilakoni Spanyol hingga 16 besar, Sergio Ramos dan kawan-kawan hanya mampu meraih satu kemenangan, dua seri, serta satu kekalahan.

Sebenarnya, RFEF tak ingin hubungan dengan Hierro berakhir. Meski tak lagi menjabat sebagai pelatih, asosiasi sepakbola Spanyol itu telah menawarkan posisi Hierro sebelumnya, yakni Direktur Olahraga. Akan tetapi, pria yang pernah membela Madrid itu menolak tawaran RFEF dengan dalih ingin mencari pengalaman lain.

“Asosiasi sepakbola Spanyol dan Fernando Hierro telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka usai Timnas Spanyol tak lagi berpartisipasi di Piala Dunia Rusia berakhir. Dia (Hierro) menolak untuk kembali ke posisi sebelumnya sebagai direktur olahraga RFEF karena ingin mencari tantangan profesionalitas yang baru,” tulis pernyataan resmi dari RFEF, seperti dilansir dari Sportsmole, Minggu (8/7/2018). (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar