Aa Gym Minta Sebutan Cebong dan Kampret Dihilangkan

  • Ahad, 08 Juli 2018 - 16:27:06 WIB | Di Baca : 1100 Kali

SeRiau - Tokoh agama Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengingatkan sesama manusia, apalagi yang memiliki satu iman adalah bersaudara. Untuk itu, sesama manusia dilarang memanggil dengan gelar yang buruk, termasuk sebutan kecebong dan kampret.

"Jangan panggil memanggil dengan gelaran-gelaran yang buruk. Satu panggil kecebong, satu panggil kampret. Jangan ikutan ya. Jangan ikutan manggil kampret, manggil kecebong. Kita manusia," kata Aa Gym dalam ceramahnya pada acara Kajian Tauhid, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (8/7).

"Allah memuliakan kita menjadi manusia. Jangan memanggil dengan gelaran-gelaran yang buruk," katanya.

Sebutan kecebong dan kampret kerap ditemui di media sosial. Sebutan itu mengidentifikasikan kelompok pendukung politik tertentu.

Menurut Aa Gym, selain dilarang memanggil sesama manusia dengan gelar yang buruk, larangan lainnya adalah tidak boleh mengolok, mengejek, atau meremehkan orang yang berbeda sikap.

"Jadi jangan melihat orang berbeda sedikit kemudian Anda mengejek, mengolok," katanya.

Selain itu, sesama manusia yang bersaudara, kata Aa Gym juga dilarang saling mencela, saling berburuk sangka, mengorek aib orang lain dan dilarang untuk saling bergunjing. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar