Kejutan Wimbledon, Halep Ditendang Petenis Non Unggulan di Ronde 3

  • Ahad, 08 Juli 2018 - 04:17:45 WIB | Di Baca : 1157 Kali

 

SeRiau – Kejutan terjadi di ronde ketiga Wimbledon 2018. Petenis nomor satu dunia, Simona Halep, harus tersingkir saat jumpa Hsieh Su-wei di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Sabtu 7 Juli 2018 waktu setempat.

Halep tersingkir usai melakoni tiga game melawan Su-wei. Menghadapi petenis peringkat 48 tersebut, Halep justru gagal menampilkan performa terbaik. Akhirnya, dia kalah dengan skor 6-3, 4-6, 5-7.

Aksi Su-wei menyingkirkan Halep memunculkan rekor baru. Halep menjadi petenis top wanita pertama yang kalah dari non-unggulan di Wimbledon dalam 10 tahun terakhir.

Juga, dengan tersingkirnya Halep, cuma tersisa satu petenis wanita yang menghuni peringkat 10 besar. Dia adalah Karolina Pliskova yang menghuni posisi tujuh.

"Saya tak bisa menemukan alasan yang tepat untuk kekalahan ini. Memang, Su-wei layak menang. Saya sedih dengan apa yang terjadi," kata Halep dilansir Reuters.

Kelelahan menjadi penyebab utama Halep tumbang. Selain itu, petenis 26 tahun tersebut diliputi berbagai pikiran negatif selama bertanding.

Hingga akhirnya, ada rasa tak nyaman yang menghantuinya selama berlaga.
"Saya berpikir negatif terhadap diri sendiri, terlalu banyak bicara. Itu karena saya lelah, tak bisa fokus terhadap bola. Saya tak bisa mengakhirinya, meski sudah unggul," ujar Halep.

 

 

 

Sumber VIVA.co.id





Berita Terkait

Tulis Komentar