Anies Copot Kadis Pariwisata dan Kesehatan

  • Sabtu, 07 Juli 2018 - 21:35:37 WIB | Di Baca : 1345 Kali

SeRiau - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Tinia Budiati dicopot dari jabatannya. Hal ini dibenarkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Iya (dicopot dari jabatannya). Bu Kadis Pariwisata kebebasan memasuki masa purnatugas. Kebetulan juga usianya sudah memasuki masa pensiun," ujar Sandiaga di GOR PKP Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/7).

Menurut dia, pencopotan Tinia dari jabatannya juga merupakan upaya penyegaran yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sandiaga menilai, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan merupakan ujung tombak mengenalkan Ibu Kota kepada 'dunia luar'. Lelang jabatan pun menurutnya akan dilakukan untuk mengisi posisi Tinia.

"Kita sekarang lagi mencoba mencari talenta yang terbaik untuk mengisi di sana, dan untuk detailnya, bisa diklarifikasi ke Pak Sekda (Sekretaris Daerah Saefullah)," terangnya.

Sandiaga menjelaskan, saat ini, posisi Tinia digantikan oleh pelaksana tugas atau Plt Kadisparbud, yaitu dijabat oleh Sekretaris Disparbud Asyantoro.

Copot Dinas Kesehatan

Tak hanya Tinia, Sandiaga mengatakan Pemprov DKI mencopot Kepala Dinas Kesehatan Koesmedi Priharto. Alasannya menurut dia sama seperti pencopotan Tinia.

"Pak Kusmedi juga sama. Usianya sudah memasuki masa pensiun," jelasnya.

Namun, politikus Partai Gerindra itu tidak menyebutkan apakah ada atau tidak Plt sementara untuk menduduki jabatan Kusmedi. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar