ANIES Deklarasi Siap Menangkan Anies Sebagai Capres 2019

  • Sabtu, 07 Juli 2018 - 05:54:07 WIB | Di Baca : 1110 Kali

SeRiau - Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedansebagian capres 2019. Deklarasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lantunan ayat suci Alquran.

Acara kemudian dilanjutkan dengan membacakan deklarasi Anies Baswedan for President oleh Koordinator ANIES, La Ode Basir.

"Satu, mendukung serta siap memperjuangkan dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI periode 2019-2024 dengan cara-cara cerdas dan bermartabat sesuai kaidah demokrasi baik dan benar," kata Basir di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Jumat (6/7).

Kedua, mengimbau kepada para elemen bangsa, para tokoh masyarakat, partai politik, organisasi sosial kemasyarakatan, organisasi keagamaan untuk membuka ruang bagi gerakan suara rakyat untuk kepemimpinan nasional.

"Tiga, mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dalam menggalang dukungan terhadap Anies agar dilakukan dengan cara-cara yang simpatik, bermartabat, penuh semangat persaudaraan dengan memegang teguh prinsip kemanusiaan, keadilan keterbukaan.

"Serta tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang ada. Sehingga kita harus memaknai deklarasi dukungan terhadap para tokoh bangsa ini sebagai proses kemajuan demokrasi," sambung Basir.

Keempat, mengajak segenap lapisan masyarakat Indonesia mulai dari desa hingga kota, dari kalangan muda hingga kalangan tua, laki-laki dan perempuan, pelajar, mahasiswa, petani, nelayan, buruh, dosen, karyawan, kalangan profesional, ibu rumah tangga, para santri, ulama, para tokoh agama untuk bersatu bekerja sama menggalang kekuatan untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan dalam pemilihan presiden RI periode 2019-2024.

Terakhir, deklarasi ini merupakan langkah awal ANIES sebagai simpatisan, relawan dan pendukung Anies dari berbagai elemen masyarakat untuk terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi yang berlanjut pada dilakukannya deklarasi di daerah-daerah seluruh Indonesia demi gerakan pemenangan Anies Rasyid Baswedan pada Pilpres bulan April tahun 2019 nanti.

"Deklarasi ini juga merupakan langkah awal bagi kami pendukung Anies Rasyid Baswedan untuk membangun komunikasi politik dengan para tokoh dan pimpinan partai politik," tutup Basir. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar