Deklarasi Dukung Jokowi, TGB Disebut Cari Peluang Politik

  • Jumat, 06 Juli 2018 - 23:19:05 WIB | Di Baca : 1109 Kali

SeRiau - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) mendukung Presiden Joko Widodo maju kembali di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Syamsuddin Haris mengatakan, pernyataan TGB itu merupakan bentuk dari upaya yang bersangkutan untuk mencari peluang politik.

“Pak TGB saya pikir dia melihat peluang bagi dia pribadi ke depan. Kan sudah tidak bisa menjadi kepala daerah lagi. Dia harus mencari peluang politik. Peluang politik itu dalam kacamata dia ada apabila mendukung Jokowi ketimbang mendukung kekuatan oposisi,” ujar Syamsuddin, Jumat (6/7/2018).

TGB merupakan gubernur NTB untuk dua periode mulai dari 2008-2013 dan 2013-2018.

Setelah tidak menjabat sebagai kepala daerah, pria berusia 46 tahun itu dinilai perlu mencari peluang untuk mendapatkan posisi di pemerintahan.

Namun, dia mengaku, belum tentu bagi TGB mendapatkan posisi sebagai wakil presiden.

“Belum tentu. Saya melihat (wakil presiden,-red) sih tidak juga. Paling tidak mungkin bagi TGB bisa menjadi salah satu pejabat pada kepemimpinan Jokowi pada masa bakti kedua. Entah menjadi menteri, entah menjadi apalah,” tambahnya. (**H)


Sumber: TRIBUNNEWS.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar